Siswi Jembrana Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka 2021

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA – Salah satu Srikandi SMA Negeri 1 Negara, Valentina Dyastika yang saat ini duduk di kelas 2 sukses mewakili Bali di kancah Nasional.

Valaentina akan bergabung dengan putra-putri terbaik Nasional untuk mengikuti berbagai pelatihan Paskibraka tahun 2021 di Jakarta.

Anak pertama dari pasangan I Nyoman Yastika (Almarhum) dan Ni Luh Made Budiasih ini telah dinyatakan lolos di ajang seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bali.

Selain Valentina, ada seorang siswa yakni I Putu Yasa Semadi asal SMA Negeri 1 Mendoyo juga turut menjadi pengibar bendera merah putih, akan tetapi hanya di tingkat provinsi.

Baca juga: Polres Jembrana Kawal Truk Tangki Gas Oksigen, Kapolres: Memastikan Sampai ke Tujuan

Keduanya pun bertemu dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jembrana Ni Made Wartini, Kamis 22 Juli 2021.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, bahwa keduanya diminta agar selalu menjaga nama baik daerah.

Keduanya merupakan siswa dan siswi terbaik kabupaten Jembrana karena selama seleksi yang dilakukan ternyata keduanya sukses mewakili kabupaten Jembrana untuk Paskibraka tahun 2021 ini.

“Dengan kepercayaan itu, kami minta agar selalu menjaga nama baik daerah, khususnya kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Tamba melanjutkan, bahwa untuk Valentina yang berkesempatan mewakili Bali diajang Nasional, bahwa hal ini merupakan momentum yang sangat berharga lantaran bisa bergabung dengan para siswa-siswi terbaik di masing-masing daerah di Indonesia.

Tentu kesempatan ini sangat berharga dan bisa dimanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply