Empat Siswa SMAN Bali Mandara Wakili Bali Maju Ke Kancah Nasional

DENPASAR– Empat pelajar berprestasi asal Provinsi Bali akhirnya lolos maju ke babak nasional di ajang kompetisi karya tulis Awarding AHM Best Student 2021.

Para pelajar terbaik asal Pulau Dewata, ini lolos melenggang ke kancah nasional setelah berhasil melewati seleksi atau penyaringan Tingkat Regional Bali, Rabu (21/7) kemarin.

Keempat pelajar berprestasi itu, yakni Ni Wayan Deasi Sastra Astiti (Kategori Terbaik Teknologi); Kadek Ayu Darmini (Kategori Terbaik Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan); Ni Luh Kade Jiyesta Putri Sasikirani (Kategori Terbaik Pemberdayaan  Ekonomi UMKM); dan Ni Putu Cindy Febiyanti (Kategori Terbaik Pendidikan dan kebudayaan).

Baca juga: Dukung Pemerintah, TNI AL Swadaya Bagikan Masker Gratis ke Warga

Keempat pelajar berprestasi itu merupakan para siswa dari SMA Negeri Bali Mandara.

Para pemenang ini selanjutkan akan berlaga dengan para pemenang dari daerah lainnya di seluruh Indionesia 

Proses menyisihan tingkat regional dilakukan melalui seleksi awal yakni seleksi dokumen/administrasi yang saat itu pendaftaran peserta masuk dan telah teregistrasi sebanyak 30 karya tulis.

Kemudian tim juri menentukan 12 karya terbaik melalui seleksi virtual.

Selanjutnya, dari belasan karya terbaik, tim juri kemudian menentukan empat karya terbaik dari empat peserta di masing-masing kategori.

ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi mengatakan kegiatan tahunan AHM Best Student ini merupakan ajang untuk menggali kemampuan siswa.

Meskipun di tengah kondisi keterbatasan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring namun semangat siswa untuk tetap berkarya patut diapresiasi.

“Karya terbaik siswa dari empat kategori yang akan berlaga di tingkat Nasional, akan disempurnakan kembali sebelum bertanding ke tingkat Nasional. Harapan kami semoga bisa mempertahankan juara seperti tahun sebelumnya,”ungkap Christian.

Selanjutnya, sebelum mengikuti penjurian tahap Nasional pada bulan Agustus 2021 mendatang, empat peserta terpilih terlebih dahulu akan mengikuti pembekalan lanjutan oleh Main Dealer Astra Motor Bali untuk lebih memperkuat project yang akan di lombakan bersama peserta dari seluruh Indonesia. 

Pada tingkat Nasional, para peserta akan memperebutkan penghargaan pada kategori tiga level yakni Gold Level, Silver level dan Bronze level.

Selain itu, tim juri juga akan memilih peserta tervaforite dan peserta dengan keunikan khusus yang semua pemenang akan menadapatkan beasiswa dari PT AHM.

Ketua panitia AHM Best Student Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso mengatakan, keempat siswa pemenang tingkat regional ini akan mewakili Bali dalam kancah Nasional.

“Selamat Berlaga untuk empat peserta terbaik dari Bali, semoga dapat menampilkan karya ilmiahnya dengan baik dan berhasil meraih juara,”tukas Tangguh Rinekso.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply