Dukung Pemerintah, TNI AL Swadaya Bagikan Masker Gratis ke Warga

SANGIHE- Upaya mendukung aturan dan kebijakan pemerintah menekan angka penyebaran dan penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19), jajaran TNI AL melalui Posal Marore, membagikan masker gratis kepada warga.

Komandan Posal Marore Letda Laut (P) Suendra seizin Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.tr.Hamla, menyatakan pembagian masker secara cuma-cuma alias gratis kepada warga di wilayah perbatasan NKRI dengan Phipina ini, sengaja digelar atas inisiatif dirinya selaku komandan posal bersama para anggota.

“Kegiatan (bagi masker) ini sengaja kami laksanakan sebagai inisiatif kami dengan anggota untuk mendukung kebijakan pemerintah dan TNI AL dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Posal Marore,”terang Letda Suendra.

Baca juga: Soal Krisis Oksigen, Sekda Tabanan: Suplai Oksigen Diatur Provinsi

Bahkan yang menarik, ratusan masker yang dibagikan kepada warga merupakan hasil iuran swadaya alias patungan antara dirinya bersama anggotanya.

“Sekali lagi, ini murni inisiatif kami (Posal Marore) sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami agar masyarakat atau warga di sini (Kepulauan Marore) terhindar dari paparan Covid-19,”imbuh Letda Suendra.

Lebih lanjut, Letda Suendra menambahkan, meski di Kepulauan Marore, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara masih masuk dalam zona hijau, namun saat pembagian masker gratis, pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kepulauan Marore untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes dengan 6M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, manjaga jarak/menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta rutin berolahraga dan makan makanan bergizi,”pinta Letda Suendra.

Terakhir, dengan masih berlangsungnya pandemic Covid-19, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu berdoa sesuai keyakinan masing-masing agar wabah Corona bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply