Dengan Semangat Gotong Royong, Pemkab Bangli Salurkan Ribuan Sembako Untuk Masyarakat di Masa PPKM

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Perpanjangan PPKM Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 mendapat respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Bangli.

Hal tersebut lantaran penerapan PPKM Darurat, dinilai berdampak luas terhadap perputaran roda perekonomian masyarakat Bangli di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Selain dengan program vaksinasi massal dan penerapan protokol kesehatan, Pemkab Bangli yang dinahkodai oleh Bupati Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar beserta Forkopimda, Anggota DPRD dan seluruh pimpinan OPD, telah sepakat untuk menyalurkan bantuan sembako bagi seluruh masyarakat Bangli yang berhak.

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli dengan semangat gotong-royong, untuk menyumbangkan masing-masing satu paket sembako seharga Rp. 100 ribu untuk level staf.

Baca juga: PPKM Darurat, 545 Usaha di Badung Melanggar, Kepala Satpol PP Badung: Penyegelan Ada 17 Tempat Usaha

Yang mana pengumpulannya dikoordinir oleh pimpinan OPD masing-masing.

Sedangkan untuk level pimpinan, jumlah yang disepakati bervariasi.

Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Bangli siap untuk menyumbangkan seluruh gajinya selama satu bulan untuk dibelikan paket sembako.

Dengan demikian, kurang lebih akan terkumpul sekitar 6 ribu paket sembako yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak.

Gerakan ini juga akan terus membesar dan diharapkan menjadi gerakan masif, seiring dengan adanya imbauan kepada seluruh pengusaha dan toko-toko modern di Bangli, Bali, untuk ikut berkontribusi bergotong-royong membantu masyarakat Bangli.

Sehingga, paket sembako yang akan disebarkan bisa mencapai di atas 7.000 paket.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply