Wujud Berbagi, Astra Motor Bali Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat

DENPASAR-Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Astra Motor Bali turut mensukseskan imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan keramaian saat perayaan Idul Adha.

Salah satunya adalah meniadakan pemotongan hewan kurban dan mengikuti aturan pemerintah mengutamakan prokes, dengan cara menyerahkan 1 ekor hewan sapi kepada Yayasan Wadah Silaturahmi yang berlokasi di Jalan Pidada IV No.12, Ubung, Kecamatan Denpasar Utara.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada 19 Juli 2021 diterima oleh pengurus Yayasan Wadah Silatuhami dan disaksikan oleh perwakilan masyarakat.

Baca juga: Jokowi Izinkan Makan di Tempat, Mendagri dan Gubernur Bali Melarang

Ketua panitia dan sekaligus perwakilan dari Ikatan Karyawan Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso mengatakan, pada moment yang baik ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat, Astra Motor Bali ingin saling berbagi dan peduli di Hari Raya Idul Adha.

“Kondisi pandemi ini tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

Semoga di hari suci ini, kita saling memaafkan dan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang serta peka terhadap lingkungan.

Besar harapan kami semoga masa sulit ini segera berakhir dan perekonomian bisa pulih kembali. Kita semua bisa menjadi insan yang senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi dengan semua umat,” ungkap Tangguh.

Pelaksanaan penyerahan hewan kurban satu ekor sapi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes secara ketat.

Proses pemotongan hewan qurban dilakukan oleh pihak Yayasan Wadah Silaturahmi dengan membatasi para petugas dan pembagiannya melalui panitia yang berkeliling untuk membagikan ke masing-masing rumah warga sekaligus mengindari terjadinya kerumunan.

Sementara, pengurus Yayasan Wadah Silaturahmi Khotibin mengungkapkan, tahun ini memang tahun yang sangat sulit tapi dengan semangat peduli dan berbagi, pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Astra Motor Bali yang telah menyumbangkan satu ekor hewan sapi untuk perayaan hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Semoga wujud kebersamaan untuk tetap menjaga tali silaturahmi serta kerukunan tetap terjalin dengan baik dan yang paling penting adalah kita bersam-sama melawan covid-19 dengan menjaga imun dan taat prokes,”tukas Khotibin.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply