Seratusan Warga Terpapar COVID-19 Masih Berjuang Sembuh, Terbanyak di Kelurahan Ini

Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus harian COVID-19 di Kabupaten Karangasem masih terus bertambah. Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem merilis, Senin (19/7), ada 173 pasien COVID-19 yang kini masih berjuang untuk sembuh.

Dari keseluruhan, didominasi pasien yang melakukan isolasi secara mandiri. Secara rinci dari 173 pasien aktif, perawatannya terbagi ke sejumlah lokasi. Diantaranya dirawat di RSUD Karangasem sebanyak 36 orang, RSUD Balimed Karangasem 32 orang, Rumah Sakit rujukan 17 orang, diisolasi di Gedung SKB Jasri 6 orang serta terbanyak melakukan isolasi mandiri 82 orang.

Seluruh pasien berasal dari 49 desa. Terbanyak merupakan warga Kelurahan Karangasem mencapai 35 orang.

Tak hanya angka pasien dalam perawatan. Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem juga merilis penambahan desa yang masuk dalam zona merah.

Setelah sebelumnya 2 desa, yaitu Kelurahan Karangasem dan Subagan. Kini bertambah Desa Bebandem masuk desa zona merah dengan jumlah 19 kasus aktif.

Tak hanya itu, 8 desa juga masuk dalam zona orang diantaranya Desa Sibetan, Tribuana, Tulamben, Ababi, Batu ringgit, Nongan dan Seraya Barat. Sisanya ada 40 desa masuk zona kuning. (Yunda/Denpost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/07/21/205530/Seratusan-Warga-Terpapar-COVID-19-Masih…html

Leave a Reply