Sempat Diduga Korban Tewas Tabrak Truk Akibat Pemadaman LPJ

KARANGASEM- Nahas menimpa I Gede Rasparwata, 24.

Pengendara sepeda motor Honda Scoopy Nopol DK 8201 SQ, asal Desa Nawakerti, Abang, Karangasem, ini tewas setelah menabrak truk Fuso yang sedang terparkir di pinggir jalan, Selasa (20/7) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, kronologi hingga nahas menimpa korban, bermula saat Gede Rasparwata mengendarai sepeda motor melaju dari arah utara (Abang) menuju Amlapura.

Baca juga: Tabrak Truk Fuso Parkir, Pengendara Honda Scoopy Tewas Mengenaskan

Singkat cerita, tepat saat melintas di TKP, tiba-tiba sepeda motor tersebut menghantam bagian belakang truk fuso Nopol DK 8961 MF yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia dengan luka parah pada bagian kepala.

Tewasnya korban bahkan sempat heboh di media social. Pasalnya dari informasi yang beredar, muncul anggapan penyebab kecelakaan akibat pemadaman lampu penerangan jalan.

Terkait dugaan itu, Kasat Lantas Polres Karangasem, Iptu Reina Kusmarlandi Putri saat dikonfirmasi langsung membantah.

Bahkan sebaliknya, Iptu Reina memastikan bahwa lampu penerangan jalan di jalur tempat lokasi kejadian menyala dan ada buktinya berupa foto.

“Informasi di medsos itu tidak benar, saya luruskan bahwa lampu penerangan jalan saat kejadian itu dalam keadaan menyala dan ada bukti fotonya juga penerangan menyala,” terang Reina.

Sedangka terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Suastika. Saat dikonfirmasi menegaskan bahwa sejak dua hari lalu, (Senin) lampu penerangan jalan yang sempat dipadamkan sudah dinyalakan kembali seluruhnya.

“Lampu PJU yang sempat di padamkan itu sudah kami nyalakan semua sejak dua hari lalu, nah kebetulan di dekat lokasi kecelakaan itu tempat tinggal staf saya, dan sudah dipastikan lampu PJU dalam keadaan menyala,” jelas Suastika.

Ia manambahkan, tidak setiap tiang listrik di jalur tersebut ada penerangannya, PJU yang terpasang kemungkinan berjarak satu tiang dengan PJU lainnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply