Sektor Non Esensial Beroperasi, Lerby Senang jika Bali United Kembali Berlatih

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperpanjang (PPKM) Darurat Jawa-Bali lima hari kerja lagi.

Istilah PPKM Darurat tersebut diganti menjadi PPKM berdasarkan level dari 1 sampai 4.

Pemerintah sudah mengumumkan secara resmi untuk melanjutkan masa PPKM berlevel tersebut hingga Minggu, 25 Juli 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster akhirnya juga ikut bersikap untuk menindaklanjuti keputusan Presiden Jokowi tersebut.

Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool dan Skenario Pelepasan Salah-Mane-Firmino, Dilakukan Bertahap

Gubernur Koster mengeluarkan surat edaran baru nomor 11 tahun 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, Rabu 21 Juli 2021.

Dia juga mengungkapkan pihaknya memberikan kelonggaran bagi sektor esensial dan non-esensial dalam SE Gubernur terbaru tersebut.

Salah satunya yakni mengenai Sektor Non Esensial dapat beroperasi dengan karyawan yang bekerja di kantor/toko sebanyak 25 persen dan dapat beroperasi sampai pukul 21.00 WITA.

Kebijakan ini sendiri menurut Koster diambil usai memperhatikan berbagai aspirasi dari berbagai elemen masyarakat Bali kepada dirinya terkait SE Gubernur sebelumnya yang dirasa cukup mengekang kesempatan masyarakat untuk berusaha.

BREAKING NEWS: Bali Terapkan PPKM Level 3 Covid-19, Koster Izinkan Sektor Non Esensial Beroperasi

Kembali dibuka sektor non esensial tentu membuka peluang skuat Bali United kembali berlatih secara tertutup dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply