Polres Jembrana Kawal Distribusi Oksigen

Pengawalan di Gilimanuk – Polres Jembrana bersama Brimob Polda Bali dan PJR melakukan pengawalan truk distribusi oksigen di Pelabuhan Gilimanuk menuju sejumlah RSU di Bali. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST. com – Menipisnya stok oksigen di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Bali mendapat atensi Kepolisian. Distribusi oksigen dari Banyuwangi menuju Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk mendapatkan pengawalan dari Polres Jembrana.

Pengawalan yang juga melibatkan Brimob Polda Bali dan PJR Ditlantas Polda Bali ini guna memastikan distribusi gas oksigen ke sejumlah RSU diterima sesuai waktu dan sesuai dengan pasokan. Seperti yang dilakukan pada Selasa (20/7) malam dan Rabu (21/7) dinihari, truk dari Polres Jembrana dikerahkan membantu distribusi tabung oksigen yang dibutuhkan untuk RSU Negara. O2 medis berjumlah 32 tabung diangkut menggunakan truk dinas Polres Jembrana dari pemasok di Banyuwangi menuju RSU Negara.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa seijin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa Rabu (21/7) mengatakan pengawalan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan Gas Oksigen Kesehatan khususnya pasien Covid-19 yang dirawat. Pengawalan dilakukan secara rutin setiap distriusi gas Oksigen Samator tiba di Pelabuhan Gilimanuk hingga ke sejumlah tempat tujuan di Bali. “Termasuk bongkar muat di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.  Sejak Selasa sudah ada  beberapa truk tangki Gas Oksigen Samator yang kami kawal agar keamanannya terjamin sampai tujuan,” terang Kabag Ops, Kompol Sinaryasa.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (21/7) pukul 03.00 Wita dinihari, kendaraan truk muatan oksigen medis dengan berat 15 ton dengan nomor kendaraan W 9426 NR dikawal hingga ke tujuan RSU Sanglah dan RS Siloam Denpasar.  Selanjutnya pengawalan juga dilanjutkan distribusi Oksigen Liquid dari Banyuwangi dengan tujuan RSU  Negara, RSU Badung,RSU Wangaya, RS Kasih Ibu ,RS Aricanty dan RS Klungkung. Pengawalan dilakukan secara estafet (Surya Dharma/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/07/21/205598/Polres-Jembrana-Kawal-Distribusi-Oksigen.html

Leave a Reply