Nama Kepala ORI Bali Dicatut Mau Jual Mobil, Padahal Cuma Punya Motor

DENPASAR – Waspadalah. Kini kasus penipuan dengan mencatut nama orang yang memiliki jabatan marak terjadi. Kali ini Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab dicatut oleh pelaku penipuan. 

Modusnya, terduga pelaku itu menggunakan foto Umar Ibnu Alkhatab di profil WA. Lalu orang tak bertanggung jawab itu menghubungi teman-teman dari Umar Ibnu Alkhatab dan menawarkan mobil lelang dengahn harga murah. 

“Saya baru tahu barusan (Rabu (21/7/2021). Teman saya cross check ke saya. Apa betul saya ganti nomor. Saya bilang tidak,” kata Umar, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: LDII Tabanan Bagikan Bantuan untuk Kaum Duafa sampai Pengurus Jenazah

Sejauh ini, baru satu orang rekannya yang mengkonfirmasi langsung hal itu ke Umar. 

Dijelaskannya lebih jauh, orang itu menghubungi temannya menggunakan nomor 082267354083.

“Orang itu  menggunakan foto saya, untuk menawarkan jual beli mobil dan motor, dan bisa juga meminta sesuatu, atau lainnya,” imbuh Umar. 

Dia mengatakan bahwa nomor tersebut bukanlah dirinya. Dia juga secara tegas mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki mobil yang harus dijual atau dilelang. Meski menjabat sebagai Ketua Ombudsman RI, Bali Umar memang hanya memiliki sepeda motor.

“Saya mohon agar pihak-pihak yang merasa dihubungi oleh nomor itu mohon diabaikan saja. Saya sendiri gak punya mobil, hanya punya sebuah motor second. Sekali lagi mohon diabaikan,” tegasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply