Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari PPKM Darurat Diperpanjang hingga 3 Zona Merah Laporkan Tambahan 3 Digit

Presiden Joko Widodo. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jokowi Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diputuskan diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo. Namun, jadwalnya tidak hingga akhir Juli.

Dalam keterangan pers terkait perkembangan terkini PPKM Darurat, Selasa (20/7) malam, Jokowi mengatakan pelaksanaan PPKM akan diperpanjang hingga 25 Juli. “Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka pada tanggal 26 Juli, pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap,” tegasnya dalam siaran virtual dipantau dari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

2. Mulai Dibuka Bertahap Per 26 Juli, Ini Jenis Usaha yang Boleh Beroperasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo dalam keterangan terkini PPKM Darurat, Selasa (20/7) mengatakan bahwa kebijakan ini mampu menurunkan tambahan kasus dan mobilitas warga. Ia menyebutkan sejumlah data menunjang hal ini.

Dalam keterangan pers virtualnya dipantau dari Denpasar di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyebutkan data menunjukkan bahwa penambahan kasus dan keterisian bed di RS mengalami penurunan. “Kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM,” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

3. WHO Sebut Varian Baru COVID-19 Muncul Lagi, Presiden Jokowi Ingatkan 2 Kunci Selesaikan Pandemi

DENPASAR, BALIPOST.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan perkiraan akan munculnya varian baru COVID-19. Hal ini menyebabkan akhir pandemi akan lebih panjang dari yang sebelumnya diperkirakan.

Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, dipantau di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (20/7), juga mengingatkan hal ini. Ia pun mengatakan hanya ada dua kunci menyelesaikan pandemi.

Selengkapnya baca di sini

4. Denpasar Jadi Episentrum COVID-19, Wakapolda Minta Penyekatan di Masceti Tak Kompromi

GIANYAR, BALIPOST.com – Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana mengecek Pos Sekat PPKM Darurat Masceti Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Selasa (20/7). Wakapolda Bali mengatakan pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi dan mobilitas masyarakat saat PPKM Darurat.

Wakapolda menekankan agar kegiatan penyekatan dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan dengan penuh tanggung jawab. Ini dikarenakan jalan By Pass IB Mantra merupakan akses untuk menuju Kota Denpasar yang saat ini disebutnya menjadi episentrum COVID-19 di Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. Ada 3 Zona Merah Laporkan Tambahan 3 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/7), jumlah kasus COVID-19 baru yang dilaporkan lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 837 orang. Tercatat ada penambahan kasus sebanyak 881 orang pada hari ini.

Untuk tambahan hari ini, terdiri dari 737 transmisi lokal, 141 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 3 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/07/21/205504/Dari-PPKM-Darurat-Diperpanjang-hingga…html

Leave a Reply