LDII Bali Bagikan 12 Ribu Kantong Daging Kurban untuk Semua Agama

DENPASAR – Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah walau dalam keadaan pandemi  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali tetap melakukan pembagiaan 12 ribu kantong daging kurban kepada masyarajat setempat. 

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bali Haji Hardilan mengatakan pembagian daging ini diberikan ke seluruh warga sekitar kantor LDII di Padangsambian. Tidak memandang suku,ras dan agama. 

Lanjutnya, dari12 ribu kantong daging kurban yang akan dibagikan  terdiri dari 107 ekor sapi dan 190 ekor kambing.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Pusat Tambah Rp55, 21 T Untuk Masyarakat Terdampak

“Ada 12 ribu daging kurban, ini akan kami koordinir ke semua sektor dan sistemnya, sistem jemput bola nanti  sesuai data dan langsung mengantar ke rumah-rumah sesuai dengan aturan pemerintah karena di sini masih ada zona merah,” katanya.

Pada pelaksanaan hari ini juga bekerjasama dengan pemerintah daerah, dengan pengamanan adat yaitu pecalang, Babinsa setempat dan Kepala Lingkungan setempat.

Sementara untuk jumlah panitia juga dikurangi menjadi hanya 30 dari sebelumnya 100 orang. Kata dia, panitia juga bertugas secara bergantian agar tidak kelelahan nantinya. 

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat, bahwa selain panitia atau pihak yang tidak memiliki kepentingan dilarang untuk masuk ke wilayah penyembelihan hewan kurban ini.

Pengemasan daging kurban ini masih konsisten menggunakan besek yang diikat dengan janur. Hal ini tentu sekaligus membantu dan mendukung pemerintah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply