Hari Raya Idul Adha, Kodam IX/Udayana Sembelih 39 Hewan Kurban dan Bagikan 1.620 Kantong Daging

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kodam IX/Udayana melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan menyembelih sebanyak 39 ekor hewan kurban di Lingkungan Asrama Sudirman Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Rabu 21 Juli 2021.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis diserahkan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., kepada Ketua Panitia Ibadah Kurban Masjid Agung Sudirman, Mayor Inf H. Nur Hidayat, S.Ag.,

Nur Hidayat menyampaikan, bahwa panitia kurban yang terlibat berpedoman pada Protokol Kesehatan yang ketat.

Untuk penerimaan hewan kurban dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 17 Juli 2021 sampai dengan 19 Juli 2021.

Baca juga: Bali Terapkan PPKM Level 3,Sepuluh Hari Kedepan Vaksin di RSAD Kodam IX/Udayana Akan Dapat Bingkisan

“Dengan hasil 9 ekor sapi dan kambing sebanyak 30 ekor yang nantinya disalurkan sebanyak 1.620 kantong daging kepada masyarakat Lingkungan Asrama Sudirman dan sekitarnya serta ke Yayasan/Panti Asuhan,” paparnya.

Ia menekankan, bahwa pemotongan dan penyaluran hewan kurban menerapkan Prokes ketat dengan menggunakan masker, pembatasan masyarakat yang hadir khusus panitia saja.

“Untuk penyaluran daging kurban akan diantar langsung oleh panitia, baik kepada masyarakat maupun Panti Asuhan yang telah terdaftar,” jelasnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak masyarakat untuk saling berbagi di tengah masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kodam IX/Udayana juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply