Alat Berat Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Petugas damkar berupaya memadamkan kebakaran alat berat di Keramas. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/7) malam terjadi kebakaran di tempat penyewaan alat berat di Jalan Maruti, Banjar Maspait, Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh. Kasatpol PP Made Watha, Rabu (21/7) mengatakan kobaran api terjadi Pukul 22.28 WITA.

Setelah menerima laporan kebakaran, Unit Damkar mengerahkan 2 armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Personil Damkar berangkat pukul 22.30 WITA dan tiba di TKP sekitar pukul 22.35 WITA.
Made Watha menjelaskan benda yang terbakar satu unit excavator. “Beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian kebakaran tersebut,” katanya.

Dipaparkannya, usaha penyewaan alat berat yang terbakar tersebut merupakan milik Ketut Sumber (40). Sampai di TKP, Petugas Damkar berjibaku untuk memadamkan api. Kobaran api mampu dipadamkan setelah petugas Damkar melakukan upaya pemadaman selama 20 menit.

Made Watha menambah sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, pemilik tempat penyewaan alat berat di Keramas ini mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. “Setelah api berhasil dipadamkan, armada dan Personil Damkar Gianyar kembali ke Posko Induk BW 09 dan Gianyar Aman,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/07/21/205556/Alat-Berat-Terbakar,Kerugian-Ratusan…html

Leave a Reply