Akhir PPKM Jilid I Tim Yustisi Denpasar Jaring 4 Pelanggar Prokes

DENPASAR – Tim Yustisi Gabungan  Kota Denpasar yang terdiri Satpol PP Kota Denpasar, Dinas Perhubungan, Polri dan TNI melakukan penertiban di Jalan Diponegoro Desa Dauh Puri Kelod Kecamatan Denpasar Barat pada hari terakhir PPKM darurat Jilid I, Selasa (20/7). Sedikitnya tim yustisi menjaring 4 pelanggar  protokol kesehatan  (prokes).

Kasatpol PP Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam penertiban kali ini pihaknya menjaring 4 pelanggar prokes. Dari empat orang tersebut sebanyak 2 orang didenda di tempat dan 2 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker.

“Untuk memberikan efek jera dalam penertiban itu pelanggar juga diberikan sanksi fisik berupa push up di tempat,” ungkap Sayoga

Baca juga: Polresta Akui Ada Pelanggaran Boshe Bali Buka saat PPKM Darurat, Tapi…

Kata dia, dari sekian pelanggar kebanyakan  mengaku lupa menggunakan masker dan jarak tempuh rumah dan tempat tujuannya sangat dekat. Mengingat penularan covid 19 masih tinggi sehingga sehingga pihaknya terus melakukan penertiban Prokes di masa  PPKM Darurat.

Dalam penertiban tersebut Sayoga mengaku pihaknya tidak bosan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat  agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan 6M  yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

“Kami berharap  masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan, sehingga perekonomian bisa cepat pulih,” pungkasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply