Selain Tambah Ruang Isolasi, RS juga Perpanjang Kontrak Tenaga Perawat

SEMARAPURA– Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung terus mengalami lonjakan.

Bahkan terbaru, dari data kasus harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan minggu lalu.

Menyikapi adanya tren peningkatan kasus Covid-19 hingga akhir Juli 2021 ini, Direktur RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma, saat dikonfirmasi, Selasa (20/7)  mengaku telah mengajukan usulan perpanjangan kontrak bagi 29 perawat dan 11 pendukung layanan khusus perawatan pasien Covid-19 yang akan berakhir akhir Agustus 2021 mendatang.

Baca juga: Resmi Diperpanjang, Ini Perbedaan Aturan Saat PPKM Darurat Jilid II

“Kami sudah ajukan usulan perpanjangan kontrak, dan astungkara usulan sudah mendapat lampu hijau dari Pak buppati (Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta)

Lebih lanjut, dengan adanya lampu hijau dari bupati, nantinya pembiayaan bagi perawat kontrak dan belasan pendukung kayanan khusus perawatan pasien Covid-19 itu, imbuh dr Kesuma akan dianggarkan pada APBD Perubahan.

“Nanti akan dianggarkan di APBD Perubahan. Karena saat ini kami hanya menganggarkan hingga Agustus 2021,” tukas dr Kesuma.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply