PPKM Diperpanjang, Pusat Tambah Rp55, 21 T Untuk Masyarakat Terdampak

PEMERINTAH pusat melalui Presiden RI Joko Widodo secara resmi mengumumkan untuk memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Presiden Jokowi memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat Jawa-Bali hingga 26 Juli 2021 mendatang.

Sejumlah aturan juga telah diatur saat penerapan PPKM Darurat Jilid II selama 5 (Lima) hari mendatang.

Baca juga: Harumkan Nama Bali, Tiga Mahasiswi Undiksha Borong Medali

Sementara dengan perpanjangan masa PPKM Darurat, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, pemerintah juga telah mengalokasikan tambahan anggaran perlindungan sosial sebesar Rp55, 21 Triliun.

Alokasi tambahan perlindungan sosial, itu meliputi bantuan dalam bentuk bantuan tunai, bantuan sembako, bantuan kuota internet dan subsidi listrik.   

Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif untuk satu juta usaha mikro informal dengan masing-masing insentif sebesar Rp1, 2 juta.

“Saya sudah memerintahkan kepada para menteri terkait untuk segera menyalurkan bansos tersebut kepada warga masyarakat yang berhak,” tegas Jokowi.

Terakhir, dengan perpanjangan PPKM Darurat, Presiden juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa bekerjasama dan bahu membahu melaksanakan PPKM.

“Saya minta kita semua bisa bekerjasama dan bahu membahu untuk melaksanakan PPKM ini, dengan harapan kasus akan segera turun dan tekanan kepada rumah sakit juga menurun,” tukas Jokowi. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply