Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Wakapolda Temukan Sumber Kemacetan hingga Dapat Teguran Tertulis Mendagri

Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana menata traffic cone di simpang Jalan Kunti – Jalan Sunset Road, Kuta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (19/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Cek Penyekatan, Wakapolda Temukan Sumber Kemacetan di Jalan Kunti-Sunset Road

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana didampingi Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Prianto mengecek pos penyekatan PPKM Darurat di simpang Jalan Kunti-Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Sabtu (17/7). Brigjen Suardana menemukan sumber kemacetan di lokasi itu.

Bahkan Wakapolda bersama Kombes Prianto, Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta dan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, langsung turun ke jalan dan mengatur posisi traffic cone untuk mengalihkan kendaraan. “Tidak ada kendaraan yang boleh putar balik di sini. Kalau mau putar balik arahkan melewati pos,” tegas Wakapolda Suardana.

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Capai Rekor Baru Korban Jiwa, Hampir 2 Pekan Dua Zona Merah Ini Tambah Kematian

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (19/7), dilaporkan rekor baru tambahan korban jiwa oleh Bali. Puluhan warga menjadi korban COVID-19.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebanyak 25 orang tercatat meninggal terinfeksi penyakit oleh virus corona ini. Ada 7 kabupaten/kota yang mencatatkan kematian baru. Selain itu, 1 warga luar Bali juga tercatat meninggal.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Kematian COVID-19 di Bali Capai Rekor Baru! Pasien Sembuh Juga

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru di Bali pada Senin (19/7) masih tinggi. Jumlahnya ada di atas 800 orang.

Tambahan kasus ini menyebabkan kumulatif warga terjangkit COVID-19 di Bali melampaui 62 ribu sejak pandemi melanda pada Maret 2020.

Selengkapnya baca di sini

4. Semburan Belerang Berlanjut, Belasan Ton Bangkai Ikan Diangkut dari Danau Batur

BANGLI, BALIPOST.com – Semburan belerang di Danau Batur berlanjut. Dampaknya ribuan ekor ikan mati.

Pada Minggu (18/7), belasan ton bangkai ikan diangkut dari keramba di danau itu. Semburan ini terjadi di wilayah Desa Kedisan ke timur hingga ke Desa Abang Batu Dinding.

Selengkapnya baca di sini

5. Dapat Teguran Tertulis Mendagri Soal Anggaran COVID-19, Ini Kata Sekda Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, memberikan teguran secara tertulis kepada Bali karena dianggap lamban dalam pencairan dana COVID-19. Teguran yang dikeluarkan Sabtu (17/7), itu menyebutkan bahwa Bali belum melakukan realisasi insentif tenaga kesehatan daerah (innakesda) yang bersumber dari refocusing 8% DAU/DBH TA 2021 yang dianggarkan APBD TA 2021 sebesar Rp 25.225.000.000.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menepis hal tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/07/20/205350/Dari-Wakapolda-Temukan-Sumber-Kemacetan…html

Leave a Reply