Posal Marore Periksa Puluhan Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 69

SANGIHE-Mengantisipasi penyebaran Covid-19, tim Satgas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap para penumpang Kapal Sabuk Nusantara 69 di Pelabuhan Umum Marore, Kampung Marore, Kecamatan Marore, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (17/7) kemarin.

Saat kegiatan, selain melibatkan petugas karantina kesehatan pelabuhan, dinas kesehatan, dan puskesmas. 

Pengamanan dan pemeriksaan juga melibatkan unsur TNI dan Polri dari Koramil Marore, Polsek Marore, Syahbandar Marore, dan Pamsatgas.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, LDII Denpasar Gelar Vaksinasi Massal

Komandan Posal Marore Letda Laut (P) Suendra seizin Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.tr.Hamla saat dikonfirmasi, menyatakan kegiatan pengawasan dan pengamanan dilakukan terhadap barang serta penumpang turun dan naik ke Kapal Sabuk Nusantara 69.

“Posal Marore ikut serta dalam pemeriksaan penumpang Kapal Sabuk Nusantara 69 dalam rangka PPKM,”terang Letda Suendra

Adapun untuk penumpang turun, imbuh Letda Endra, ada sebanyak 45 orang (21 penumpang laki-laki dan 24 perempuan). Sedangkan untuk penumpang naik yakni tercatat ada 14 orang (Laki-laki 5 dan perempuan 9 orang).

“Seluruh penumpang kapal naik dan turun dilakukan pengecekan sesuai prosedur protokol kesehatan. Semua penumpang dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas karantina kesehatan pelabuhan, dan tenaga kesehatan dari puskesmas dan tim relawan,”terang letda Hendra.

Hendra menambahkan, langkah pengecekan sesuai prokes itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah giat pengawasan dan pengamanan berjalan aman dan lancer,”tukas Letda Suendra

Sementara itu, usai tiba dan sandar di Pelabuhan Marore, Kapal Sabuk Nusantara 69 yang sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Miangas ini pada pukul Pukul 19.30 WITA akan kembali bertolak menuju Pelabuhan Tahuna.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply