Opung Luhut Bilang Seminggu ke Depan Covid-19 di Bali Akan Turun

DENPASAR – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi persnya menyampaikan perkembangan dan evaluasi penerapan PPKM Darurat Jawa Bali.

Dalam pantauannya, pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali sudah memperlihatkan adanya penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakatnya, sehingga dapat menekan penyebaran virus varian Delta ini.

“Kami lihat beberapa daerah sudah menurunkan mobilitas dan aktivitas masyarakatnya. Sudah cukup baik dan penambahan kasusnya sudah cukup menurun seperti DKI Jakarta. Saya melihat Bali juga akan menurun penambahannya dalam satu Minggu ke depan, walaupun mungkin akan naik tiga hari ke depan,” ujarnya melalui siaran streaming di YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu malam (18/7/2021).

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, LDII Denpasar Gelar Vaksinasi Massal

Luhut yang ditunjuk sebagai koordinator Penanganan Covid 19 di Indonesia ini optimis bahwa akhir di bulan Juli ini, penyebaran virus Covid 19 varian Delta ini dapat ditekan.

“Kalau kita konsisten semua, bulan Juli posisi kita akan semakin baik. Oleh karena itu saya minta teman-teman semua tempat di daerah bahu membahu melawan delta,” tegasnya.

Lalu apakah PPKM Darurat Jawa Bali akan berlanjut hingga akhir Juli? 

“Saat ini kami sedang melakukan evaluasi, apakah PPKM membutuhkan perpanjangan lebih lanjut? Kami akan laporkan kepada bapak presiden dan saya kira dalam waktu dua atau tiga hari kedepan, kami juga akan mengumumkan secara resmi,” jawabnya.

Tak lupa, diakhir kesempatan, Luhut meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia bilamana penanganan dirasa kurang optimal untuk menurunkan angka positif Covid 19 di Indonesia.

“Dalam lubuk hati yang paling dalam, Saya ingin meminta maaf untuk seluruh rakyat Indonesia, jika dalam penanganan PPKM Jawa Bali ini masih belum optimal, saya bersama jajaran dan semua menteri kepala jajaran terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan penyebaran Delta ini bisa diturunkan,” tutupnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply