Ngebut! Vaksinasi Anak di Badung Tembus 91,4 Persen

MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten Badung benar-benar ngebut melakukan vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Bahkan per Sabtu (17/7) dari 50.503 sasaran jumlah anak yang sudah menerima suntikan vaksinasi pertama sebanyak 46.162 orang atau sudah mencapai 91,4 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Badung dr. Nyoman Gunarta sangat optimistis dalam waktu dekat vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun dapat terselesaikan.

“Dari data tersebut kalau dihitung selama dua hari kedepan vaksinasi dosis pertama akan selesai,” ujar dr.Gunarta dikonfirmasi, Minggu (18/7).

Baca juga: Dua Bulan Nakhodai BNNP Bali, Sugianyar Ungkap 9 Kasus Besar

Pihaknya juga akan melakukan penyisiran agar seluruh anak Badung memperoleh vaksinasi. Penelusuran atau penyisiran ini dilakukan sama seperti vaksinasi pada masyarakat umum.

“Dari keseluruhan tim vaksinasi dalam sehari kami targetkan 2.500 anak. Target untuk injeksi vaksin dosis pertama untuk anak pada tanggal 25 Juli 2021 dan vaksinasi dosis kedua untuk anak akan dimulai pada 27 Juli 2021 di Kecamatan Kuta Utara,” terang birokrat asal Sibanggede, Abiansemal, Badung.

Lebih lanjut, ketersediaan vaksin sinovac untuk anak sampai saat ini sebanyak 39.520 dosis. Pihaknya akan melaporkan penambahan vaksin kepada pemerintah pusat.

“Pasti kami laporkan persediaan by system, sehingga nanti sebelum habis, kami sudah mendapatkan kiriman lagi. Pusat mengalokasikan pengiriman dan laju vaksinasi serta kebutuhan dosis kedua pada dua minggu berjalan,” beber mantan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada ini.

Untuk diketahui vaksinasi anak di kabupaten badung telah dilaksanakan dari Senin (5/7). Vaksinasi ini digelar secara bersamaan di seluruh Kabupaten Badung dengan mengambil tempat secara berpindah-pindah dari SD, SMP, SMA, SMK, dan Puskesmas pada masing-masing kecamatan.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply