Berharap Bangkitkan Semangat Masyarakat, Polda Bali Bagikan 5 Ton Beras dan Kebutuhan Pokok Lain

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kepolisian Daerah Bali mendistribusikan bahan kebutuhan pokok dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali hingga akhir Juli 2021.

Bantuan ini guna menyokong kebutuhan hidup warga kurang mampu.

Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi menggelar apel penyerahan Bantuan PPKM Darurat kepada perwakilan dari jajaran Polres wilayah Polda Bali di Lapangan Iptu Soetardjo Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Bali, Jumat 16 Juli 2021.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Mobilitas Masyarakat dengan Transportasi Udara Turun 70 Persen Selama PPKM Darurat

“Oleh Polres nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu,” kata Kapolda Bali.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Polda Bali, dipaparkan Irjen Pol Putu Jayan, berupa Sembako dengan rincian 5.000 kg beras (5 ton), mi instan 200 dus, minyak 1.000 kg dan gula pasir 1.000 kg.

Kapolda Bali menyampaikan, saat ini Bali sedang melaksanakan PPKM Darurat dalam rangka menekan kasus positif Covid-19.

Polri bersinergi dengan TNI dan unsur pemerintah daerah ditugaskan untuk menyalurkan sekaligus mengawal dukungan bantuan sosial ini agar benar-benar sampai kepada masyarakat yang memang berhak.

“Tentu ada dampak dari kegiatan ini, oleh karena itu pemerintah melalui Polda Bali memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak,” tuturnya.

Polresta Denpasar juga mendistribuskan bantuan sosial (bansos) sembako sebanyak 195 paket ke masing-masing Polsek jajaran.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply