PT LIB Beri Respons Soal Perpanjangan PPKM Darurat, Sebut Upayakan Liga 1 Agar Bisa Bergulir

TRIBUN-BALI.COMDirektur Operasional PT LIB, Sudjarno memberikan respon terkait PPKM Darurat yang sedang dilangsungkan di Pulau Jawa dan Bali.

Sesuai wacana awal, PPKM Darurat akan berakhir pada 20 Juli, namun nyatanya pemerintah akan memperpanjang menjadi akhir bulan Juli.

Menanggapi hal itu, Sudjarno mengakui bahawa PT LIB sangat menghormati keputusan pemerintah jika nantinya memeang benar PPKM Darurta diperpanjang hingga akhir Juli mendatang.

Keputusan itu pemerintah untuk memperpanjang PPKM itu nyatanya tak hanya direspon baik oleh PT LIB.

PT LIB selaku penyelenggara mengaku akan berupaya melobi supaya kompetisi Liga 1 bisa segera berjalan meski di masa pandemi.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sebelumnya memutuskan untuk menunda kompetisi yang rencana bergulir pada 9 Juli lalu karena tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

“Kami masih tetap menghormati apa yang jadi keputusan pemerintah. Kami dukung kebijakannya karena ini semua untuk kepentingan bersama,” kata Sudjarno saat dihubungi wartawan, Sabtu (17 Juli 2021).

RESMI – Boaz Solossa Gabung Borneo FC

“Di satu sisi, kami akan coba komunikasikan lagi dengan stakeholder, baik itu Kementerian Kesehatan, BPNP, Satgas, Kemenpora dan Kepolisian untuk menyusun ulang jadwal. Syukur-syukur kami diizinkan latihan,” sambungnya.

PT LIB berharap hasil dari komunikasi nanti dengan pemerintah, pemerintah bisa memberikan keleluasaan untuk bisa menggelar kompetisi meski di tengah program PPKM.

Pasalnya, mekanisme atau sistem kompetisi yang digunakan baik Liga 1 maupun Liga 2 telah disesuaikan dengan kondisi saat ini – penerapan protokol kesehatan ketat.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply