Wujudkan Herd Immunity, Lanud Ngurah Rai Gencarkan Serbuan Vaksinasi

BADUNG-Antusiasme Masyarakat Bali, khususnya di Kabupaten Badung terhadap Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai terus berlanjut.

“Sampai dengan hari ini, sekitar 2.300 orang yang telah divaksin di Lanud I Gusti Ngurah Rai” ujar Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P. saat meninjau proses vaksinasi di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (14/7).

Danlanud mengatakan, Lanud I Gusti Ngurah Rai secara penuh mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya Serbuan Vaksinasi untuk mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga: Ajak Lawan Covid Pakai Doa, Koster Malah Tak Hadir di Ngrastiti Bhakti

“Oleh karena itu, masyarakat perlu diberikan edukasi bahwa vaksinasi sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok sehingga Indonesia terbebas dari pandemi yang melanda sampai dengan saat ini” terang Kolonerl Pnb Reza R.R Sastranegara.

Pada hari ini, tercatat ada 300 orang yang menerima dosis vaksin AstraZeneca pada kelompok usia dewasa dan 30 orang dosis vaksin Sinovac pada kelompok usia 12-17 tahun.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang ini melibatkan 10 orang vaksinator dari kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai, ditambah 11 orang vaksinator dari Resimen Mahasiswa Ukracena Universitas Udayana, Bali.

“Jadi ada 21 vaksinator baik dari internal Lanud I Gusti Ngurah Rai maupun dari Resimen Mahasiswa Ukracena, Universita Udayana yang setiap harinya membantu proses vaksinasi” ucap Danlanud Kolonel Pnb Reza R.R Sastranegara.

Danlanud Ngurah Rai berharap, dengan jumlah vaksinator tersebut dapat memenuhi animo masyarakat terhadap Vaksinasi Covid-19.

“Tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin terlihat dari antrian masyarakat dalam mendapatkan vaksin, diharapkan jumlah vaksinator tersebut dapat memenuhi kebutuhan” tukas Kolonel Pnb Reza Sastranegara.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply