Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari PPKM Darurat hingga Kasus Aktif Mengalami Perlambatan

Sejumlah kendaraan melintas di Catur Muka, Denpasar, Jumat (9/7) saat PPKM Darurat.

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (13/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jika Ini Tercapai, PPKM Darurat Tak akan Diperpanjang

JAKARTA, BALIPOST.com – Penurunan mobilitas warga di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali masih belum sesuai target pemerintah. Dalam sepekan penerapannya, mobilitas warga turun 10 hingga 15 persen.

Kondisi ini, diungkapkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan, Senin (12/7), dalam keterangan pers virtualnya. Ia mengatakan target pemerintah menurunkan mobilitas warga 20 persen bahkan lebih untuk menekan penyebaran COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

2. Bali Lampaui 700 Kasus Baru, Korban Jiwa Juga Pecah Rekor!

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 Bali pada Selasa (13/7) naik dari jumlah sehari sebelumnya. Bahkan mengalami pemecahan rekor dengan jumlah melampaui 700 orang, dari sebelumnya tambahan kasus tertinggi mencapai 678 orang pada 10 Juli 2021.

Korban jiwa COVID-19 pada hari ini juga masih bertambah. Jumlahnya juga mencetak rekor tertinggi sejak pandemi melanda, dengan jumlah melampaui 20 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Tambahan Korban Jiwa Capai Rekor Baru di Bali, Zona Orange Ini Catatkan 9 Kematian

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru di Bali kembali memecahkan rekor. Pada Selasa (12/7), jumlahnya sebanyak 723 orang.

Untuk tambahan hari ini, terdiri dari 617 transmisi lokal, 98 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 8 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

4. Pintu Masuk Bali Diperketat! Jam Malam Penyeberangan Jawa Bali Diberlakukan

NEGARA, BALIPOST.com – Pintu masuk Bali, terutama Pelabuhan Gilimanuk akan diperketat pengawasannya. Jam malam penyeberangan segera diberlakukan dari Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang dan sebaliknya.

Hal ini dilakukan guna mendukung PPKM darurat yang berlaku Jawa dan Bali hingga 20 Juli.

Selengkapnya baca di sini

5. Meski Tambahan Meningkat Tajam, Kasus Aktif Mengalami Perlambatan Kenaikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Meskipun kasus positif terus menunjukkan peningkatan tajam, kasus aktif selama seminggu PPKM Darurat mengalami perlambatan. Kasus aktif pada 27 Juni meningkat 45,52 persen, sedangkan ke 4 Juli meningkat 42,15 persen. Sementara ke 11 Juli mengalami peningkatan 27,36 persen.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito, Selasa (13/7), sebanyak 16 provinsi mengalami perlambatan kenaikan kasus aktif.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/07/14/204266/Dari-PPKM-Darurat-hingga-Kasus…html

Leave a Reply