Polair Polresta Denpasar Bersama Unit ATV Polda Bali Gelar Patroli Dengan Menyasar Pantai Nusa Dua

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Menindaklanjuti pelaksanaan PPKM Darurat, Petugas Polair Polresta Denpasar bergabung dengan Unit ATV Polda Bali sasar Pantai Nusa Dua, Bali.

BACA JUGA: Kodam IX/Udayana Jalani Pray From Home, Sebagai Upaya Spiritual Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Kegiatan patroli yang berlangsung pada Selasa 13 Juli 2021 tersebut bertujuan untuk meniadakan kunjungan wisatawan ke Pantai Nusa Dua selama PPKM Darurat.

Sesuai Inmendagri No 18 Tahun 2021 dan SE Gubernur Bali No 10 Tahun 2021, Kasat Polair Polresta Denpasar AKP AA Rai Darmayasa meminta wisatawan untuk mengikuti aturan tersebut.

“Kawasan Pantai Nusa Dua termasuk area yang ditutup selama pemberlakuan PPKM Darurat karena berpotensi berkumpulnya orang banyak,” ujar AKP AA Rai Darmayasa, Selasa 13 Juli 2021.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan Polair Polresta Denpasar bersama Unit ATV Polda Bali secara rutin selama pelaksanaan PPKM Darurat.

AKP Rai Darmayasa menambahkan penerapan PPKM Darurat di area wisata termasuk wilayah pantai sampai saat ini masih berlaku untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kami tidak akan mentolerir masyarakat yang cenderung tidak mengikuti aturan Pemerintah untuk mengurangi aktifitas guna menekan penyebaran Covid-19 apalagi dimasa pandemi ini. Mari kita bersama-sama menjaga Bali ini agar ekonomi masyarakat segera pulih,” tambah AKP AA Rai Darmayasa, Selasa 13 Juli 2021.

Sementara itu, dari hasil patroli tidak ditemukan adanya pengunjung pantai dan hanya ada pedagang yang dihimbau untuk tetap mengikuti prokes. (*)

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply