Punya 30 Desa Wisata Labuan Bajo Ingin Kalahkan Bali

DENPASAR – Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi primadona dan menyaingi Bali.  Daerah yang terkenal dengan laut yang indah ini memiliki daya tarik berbeda.

Hal itu terungkap dari diskusi Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) di Pojok Sudirman,  Kamis (10/6) dihadiri langsung oleh Direktur BPOLBF, Shana Fatina. 

Shana Fatina menyampaikan Labuan Bajo membuat 30 desa wisata.  Melalui desa wisata itu akan memperkenalkan produk lokal seperti kopi dan jagung titi. Selain itu juga pertunjukan adat dan budaya. 

Baca juga: Partai Golkar-United Russia Party MoU Sepakati Penguatan Investasi

Shana Fatina mengatakan dahulu Labuan Bajo mengandalkan alam. Sekarang dioles untuk dilengkapi dengan fasilitas agar wisatawan tinggal lebih lama karena merasa nyaman.

“Labuan Bajo kembangkan sebagai pintu gerbang NTT. Kini dilabel kota premium dan super prioritas,” ungkap Shana.

Shana menjelaskan BPOLBF mempunyai dua fungsi, yakni fungsi otorita dan koordinatif. Dirinya sangat berharap pariwisata yang mereka kelelolah menjadi pariwisata berkelanjutan, kelas dunia, dan berkeadilan.

“Keramahan masyarakat, alamnya, dan sosial budayanya sudah cocok. Kami ingin mayarakat pariwisata menjadi lebih sadar,” tandasnya

Sumber Radar Bali

Leave a Reply