Pungli Diadukan ke Presiden, Polri Gelar Operasi Premanisme

Ilustrasi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo mendapat pengaduan dari sopir kontainer soal maraknya pungli dan premanisme di Tanjung Priok. Menindaklanjuti pengaduan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung perintahkan jajarannya di seluruh Indonesia melakukan Operasi Premanisme.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan Polres Badung sudah komit memerangi premanisme. Bahkan sejumlah preman ditangkap karena terlibat sejumlah kasus. “Mohon informasi kalau memang masih ada preman di wilayah Badung,” tegasnya, Jumat (11/6).

Hal sama juga disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. Menurutnya Polda Bali dan jajaran sudah komit no premanisme.
“Komitmen no premanisme sudah ada sebelum saya menjabat (Kapolresta Denpasar). Pastinya tugas dan tanggung jawab kami untuk melanjutkannya,” ungkap Kombes Jansen.

Bidang Humas Polda Bali merilis pernyataan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono bahwa polisi akan menindak tegas praktek premanisme. Hal ini dilakukan supaya praktek premanisme tidak berkembang begitu saja.

Polda di seluruh Indonesia diharapkan bisa berperan memberantas premanisme. Pasalnya tidak menutup kemungkinan sejumlah daerah di Indonesia juga ada praktek premanisme. (Kerta Negara/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/06/11/197324/Pungli-Diadukan-ke-Presiden,Polri…html

Leave a Reply