Jumlah Napi Lapas Kerobokan Minum Disinfektan Bertambah Jadi 19 Orang

DENPASAR – Jumlah warga binaan Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar yang masuk ke RSUP Sanglah terus bertambah. Bahkan, kini jumlahnya sudah mencapai 19 orang.

“Iya benar. Dari kemarin hingga sekarang total sudah 19 pasien masuk ke IGD RSUP Sanglah. Mereka rata-rata berusia 20-30 tahun,” ujar dr. I Made Mulyawan, Kepala Instalasi IGD RSUD Sanglah pada Jumat (11/6/2021).

Diketahui sebelumnya, ada delapan wanita mengalami sakit usai menenggak cairan disinfektan yang dicampur minuman nutrisari dan juga deterjen.

Baca juga: Sekarat Usai Suntik Vaksin AZ, Guru Honor: Kalau Game Over, ya Viral!

“Mereka saat datang ke rumah sakit, dengan keluhan pasien yang bervariasi. Seperti nyeri kepala, pusing, mual dan ada sesak kemudian pengheliatann kabur,” sebutnya.

Pihak RSUP Sanglah juga membenarkan bahwa ada satu pasien di antara mereka yang sudah meninggal dunia.

“Kemarin masuk dulu 4 orang. Satu meninggal, dua orang cuci darah dan satu lagi masih di rawat di Instalasi Gawat Darurat,” tegasnya.

Para pasien sekarang bertambah dan pihak rumah sakit melakukan stabilisasi. “Semua pasien saat ini kami lakukan observasi dan investigasi untuk mengetahui penyebab intoksikasi (keracunan),” tutupnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply