Ini Nama 21 Napi Wanita Korban Disinfektan Oplosan Maut di Denpasar

DENPASAR-Sebanyak 21 narapidana (napi) di Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar.

Puluhan napi perempuan kasus narkotika yang merupakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Denpasar itu dilarikan ke RS setelah mengalami intoksikasi alias keracunan.

Para napi perempuan yang tinggal di tiga blok secara terpisah, ini keracunan saat menggelar “pesta” minuman disinfektan yang dioplos dengan minuman serbuk Nutrisari.

Baca juga: Millenial Smartfarming di Bali Cetak Petani Berkapasitas Ekspor

Akibat meminum “ramuan oplosan”, satu napi perempuan yang diduga sebagai peracik, yakni Radita alias RT asal Jakarta meregang nyawa. Sementara sisanya harus menjalani perawatan intensif dan bahkan cuci darah di RSUP Sanglah Denpasar.

Kepala Instalasi IGD RSUP Sanglah dr. I Made Mulyawan saat dikonfirmasi, Jumat (11/6) membenarkan dengan adanya pasien intoksikasi.

Menurutnya, dari data IGD RSUP Sanglah, awalnya pihak RS menerima 4 pasien perempuan dari Lapas Perempuan IIA Denpasar, pada Kamis (10/6) sekitar pukul 15.30 WITA. 

Kemudian, pada Jumat (11/6) ada tambahan 17 orang.

“Kamis (10/6) kemarin kami menerima empat orang pasien wanita. satu meninggal, satu cuci darah dan dua lainnya di IGD. Sedangkan hari ini ada tambahan lagi 17 orang jadi total ada 21 orang dari lapas perempuan,”ujar dr Mulyawan.

Lebih lanjut, kata dr Mulyawan, rata-rata dari umur, para korban disinfektan oplosan ini berkisar antara usai 21 hingga 30 tahun.

“Mereka ini datang dengan keluhan beragam. Selain nyeri kepala, sesak nagas, pusing, mual, perut sakit, lemas, dan ada juga penglihatan kabur. Saat ini, kami sedang melakukan observasi dan investigasi,” ungkapnya.

Berikut nama 21 narapidana perempuan korban disinfektan oplosan :

1.    Radita (meninggal dunia)
2. Ella Nira Kencana (kritis dan menjalani cuci darah)
3. Cahyani Aprilia Santoso*
4. Angraeni alias Feli*
5. Thalia Akritiani Sualang*
6. Mella Apriliani*
7. Neng Dian Nopitasari*
8. Amalia aliasJesica*
9. Vian Indah Sari*
10. Emah Sopiah*
11. Rina Novianti*
12. Bunga Erita Septya Putri*
13. Nurul Khoerunissa*
14. Intan Ratnasari*
15. Eka Kusumaningtyas*
16. Dewa Ayu Bella Evita*
17. Endah Supiyanti*
18. Ni Komang Susilawati*
19. Fenny Yanthi Esmindar*
20. Anggita Vina Astianingrum*
21. Ita Purnamasari*

(*) Menjalani observasi dan perawatan intensif di RSUP Sanglah Denpasar dengan berbagai keluhan, mual, pusing, muntah, dll. (andre sulla)

Sumber Radar Bali

Leave a Reply