Pemangku Terdampak Covid-19 Dibantu Sembako

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani menyerahkan bantuan sembako ke pemangku. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com- Sejumlah pemangku diundang ke tempat wisata Taman Ayun, Jalan Ayodya, Mengwi, Badung, Rabu (9/6). Mereka diundang dalam rangka menerima bantuan sembako dari Polres Badung karena terdampak pandemi Covid-19.

Tujuannya bisa meringankan beban masyarakat akibat virus Corona. “Selain paket sembako, kami membagikan masker dan bersih-bersih lingkungan pura. Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Badung dan jajaran terhadap sesama serta lingkungan di tengah pandemi Covid -19,” ungkap Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani.

Bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021. Selama kegiatan berlangsung mematuhi protokol kesehatan (prokes).
Selain para mangku, pihaknya juga menyerahkan sembako ke fakir miskin, yatim piatu, buruh karyawan terkena PHK, dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.

Sementara Kasubbag Humas Iptu Ketut Oka Bawa mengungkapkan, Polres Badung bersama jajarannya terus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semua satuan dan bagian dikerahkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan ini. “Bagikan masker, sosialisasi disiplin prokes ke masyarakat terus kami lakukan bersama instansi terkait. Upaya ini harus terus dilakukan agar masyarakat jangan sampai mengabaikan prokes, apalagi di wilayah lain penyebaran Covid-19 meningkat tajam,” ungkapnya.

Iptu Oka mengajak masyarakat disiplin prokes untuk mencegah terpapar atau menularkan virus Corona. “Masyarakat mesti sadar jika virus ini ada dan turut memeranginya. Caranya, taat prokes, divaksin dan mengikuti aturan serta kebijakan pemerintah. Mudah-mudahan virus ini cepat hilang,” ujar Oka. (Kerta Negara/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/06/10/196967/Pemangku-Terdampak-Covid-19-Dibantu-Sembako.html

Leave a Reply