Pameran Bali Bangkit Serangkaian Pesta Kesenian Bali Akan Hadirkan 95 IKM dan 9 UKM Kuliner

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali yang juga Ketua Harian Dekranasda Bali, I Wayan Jatra menuturkan bahwa total omzet pada Pemeran IKM Bali Bangkit Tahap 2, yakni Rp 1.880.656.500.

Dan kini setelah Pemeran IKM Bali Bangkit Tahap 2 berakhir, akan dilanjutkan dengan Pameran Bali Bangkit dalam rangka Pesta Kesenian Bali (PKB) yang rencananya akan digelar mulai dari tanggal 12 Juni 2021.

Nantinya, akan dihadirkan 95 IKM dan UKM Kuliner sebanyak 9 stan.

“Dalam pelaksanaannya, kami tetap menyertakan para IKM yang ada di seluruh Bali yang kemudian kita jaring dan kurasi melalui usulan Dekranasda Kabupaten lalu dikurasi dengan Dekranasda Bali sesuai dengan persyaratan- persyaratan yang telah kita tetapkan.

Baca juga: Munas Kadin Batal Digelar di Bali, Ketua GIPI Bali: Kita Kehilangan Potensi Pemasukan Rp 35 Miliar

 Hal ini karena kami ingin pameran-pameran yang dilaksanakan Dekranasda ini benar-benar berkualitas dan ada kepastian dari sisi pelestarian, pengembangan dan kualitas produk yang dipamerkan. Sehingga betul-betul mencerminkan produk lokal Bali,” ucapnya.

Terkait produk-produk IKM yang ditampilkan nantinya, yakni didominasi oleh produk sandang seperti kain tenun, perak.

Serta ditambah dengan produk lainnya seperti kerajinan anyaman dan olahan pangan.

Dalam Pemeran IKM Bali Bangkit Tahap  2 lalu, menurutnya, antusias pengunjung terbilang positif yang dimana terjadi transaksi jual beli antara pengunjung dan IKM.

Sementara PKB akan dibuka tanggal 12 Juni, tetapi IKM untuk PKB ini sudah disiapkan dari tanggal 5 Juni kemarin.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply