Minim Keluhan, Bupati Karangasem Tak Puas, Janji Sidak Diam-Diam RSUD

AMLAPURA – Aksi blusukan diam-diam Bupati Karangasem, Gede Dana membuat warga yang ada di RSUD Karangasem heboh. Kedatangan Gede Dana pada Rabu (9/6) siang itu untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Selain itu, yang menjadi sorotan adalah keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di depan RSUD Karangasem untuk ditata agar tidak menjajakan dagangan di pinggiran jalan.

Sidak yang didampingi oleh Direktur Utama RSUD Karangasem dr. I Wayan Suardana itu, Gede Dana menyempakan diri berkeliling mengunjungi satu persatu ruang perawatan. Selain itu, bupati juga tampak bercengkrama dengan pedagang yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan depan RSUD Karangasem kemudian di pindahkan ke dalam area RSUD. 

“Memang saya minta agar pedagang di pinggir jalan di bawa ke dalam,” ujarnya.

Pemindahan itu dilakukan, kata dia, agar areal depan rumah sakit terbebas dari pedagang. Terlebih para PKL ini menjajakan dagangan di jalan protokol sehingga akan mengurangi keindahan kota Amlapura.

Baca juga: Ini Formasi Starting XI Ngeri Bali United Ala Coach Teco di Ajang AFC

“Kami ingin menata wajah kota, apalagi depan RSUD tidak boleh ada berjualan, makanya kita siapkan mereka tempat di dalam,” imbuhnya.

Selain melihat pelayanan kepada pasien dan juga pedagang, Bupati asal Desa Datah ini juga menyempatkan diri untuk mendengar langsung keluhan dari penunggu pasien maupun pedagang yang dipindahkan.

Termasuk untuk mengecek kantin yang ada di dalam RSUD Karangasem.

“Tapi saya belum puas dengan sidak ini, karena saat bertemu minim keluhan, ke depan pasti saya akan lalukan sidak secara diam-diam,” pungkasnya.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply