Jadwal Dua Turnamen Mepet, Recovery Jadi Masalah, Ini Kata Lord Pellu

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mulai menyiapkan starting  XI untuk ajang AFC Cup.

Dari beberapa kali game internal, Coach Teco seringkali memasang trio Brwa Nouri – Rizky Pellu dan Stefano Lilipaly di lini tengah.

Sementara lini serang Coach Teco memasang M. Rahmat, IIija Spasojevic dan Melvin Platje. Di sektor bek, ada sosok Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu.

Baca juga: Tunggu Persetujuan Kementerian ATR, Tunda Revisi Perda RTRW Buleleng

Sementara bek sayap ada Dias Angga dan Ricky Fajrin. Untuk list cadangan, ada Lerby Eliandri, Hariono, Fahmi Al-Ayyubi, Diego Assis, dan Fadil Sausu, plus Gunawan Dwi Cahyo serta Haudi Abdillah.

Lepas dari starting XI yang disiapkan Coach Teco, gelandang Rizky Pellu mengaku even Piala Walikota Solon dan AFC Cup 2021 cukup mepet.

Seandainya Serdadu Tridatu lolos hingga final Piala Walikota, mereka hanya punya waktu recovery dua hari saja sebelum kick off perdana AFC Cup pada 30 Juni mendatang.

Recovery minim, jelas bisa mempengaruhi kondisi pemain. Bisa-bisa pemain mengalami cedera. Target lolos fase grup pun berat. Apalagi AFC Cup kali ini menganut sistem home turnamen.

 “Pendapat saya, mungkin (jadwal Piala Walikota – AFC Cup) terlalu dekat. Tapi, kami masih perlu uji coba karena lama tidak bermain.

Sebelum di AFC, sudah harus bersiap dan banyak lakukan uji coba. Piala Walikota Solo bagus untuk persiapan AFC,” ucap Rizky Pellu.

Soal lokasi pertandingan AFC Cup yang masih gabeng dan kabarnya dimainkan di Indonesia, dia tidak mau berkomentar terlalu banyak.

Intinya Pellu dan pemain Bali United lainnya sudah siap. “Saya kurang tahu dan belum dapat informasi. Yang pasti teman-teman siap untuk AFC Cup,” tutur Lord Pellu – sapaan akrabnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply