Diundang Rapat di Istana Negara, Koster Sampaikan Permohonan Khusus Soal Pembukaan Pariwisata Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster, diundang mengikuti rapat terbatas (ratas) oleh Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di Istana Merdeka, pada Senin 7 Juni 2021.

Rapat itu digelar oleh Presiden Jokowi guna membahas pemulihan pariwisata Bali.

Pada ratas tersebut, Koster menyampaikan secara khusus sepuluh permohonan dan aspirasi para pihak termasuk pelaku pariwisata Bali kepada Presiden Jokowi.

Salah satunya adalah agar pemerintah pusat segera membuka Bali bagi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Umumkan Kasus Harian Covid-19 yang Semakin Menurun, Gubernur Koster: Kita Tidak Boleh Lengah

“Mengusulkan agar wisatawan mancanegara bisa dibuka secara terbatas pada akhir bulan Juli 2021,” ujar dia dalam keterangannya Kamis 10 Juni 2021.

Koster juga mendorong kunjungan wisatawan domestik ke Bali dengan memberi insentif khusus.

Koster juga mendorong agar pemerintah juga lebih menggencarkan program Work From Bali (WFB) kepada seluruh kementerian dan lembaga yang ada.

Tidak hanya itu, Koster juga mendorong agar pemerintah mendorong dan melobi dunia internasional untuk melakukan berbagai pertemuannya di Bali untuk membangkitkan gairah pariwisata.

“Ketiga, meningkatkan program Work From Bali (WFB) menjangkau semua Kementerian/Lembaga. Keempat, meningkatkan pertemuan-pertemuan nasional dan dunia di Bali,” ujar Ketua DPD PDIP Bali ini.

Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini juga meminta agar Presiden Jokowi tetap melanjutkan program hibah pariwisata untuk pelaku usaha pariwisata dan pendukung pariwisata.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply