Banyak Penyerang Tokcer, Berikut Kandidat Topskor Euro 2020 Versi Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM – Persaingan untuk meraih takhta piala Eropa 2020 kian sengit. 

Beberapa suporter para tim unggulan saling klaim kalau tim mereka yang paling difavoritkan.

Sehari jelang kick-off perdana, euforia mengenei Euro 2020 mulai terlihat. 

Publik mulai mencari tahu dan menganalisa tim-tim manakan yang sanggup unutk membawa pulang turnamen paling bergengsi sengara Eropa tersebut. 

Setelah tertunda selama satu tahun, Euro 2020 yang dinanti-nantikan akhirnya akan dimulai dalam waktu kurang dari sehari lagi.

15 kali penyelenggaraan Euro sebelumnya telah memberikan beberapa momen luar biasa, diwarnai persaingan antara striker terbaik. Hal yang sama juga diharapkan dari Euro 2020.

Kejuaraan Eropa telah melahirkan beberapa pemain besar dalam sejarah. Dari Michel Platini hingga Zinedine Zidane, atau dari Gerd ‘Der Bomber’ Mueller hingga Cristiano Ronaldo. Kompetisi ini telah melahirkan daftar pemain yang menjadi ikon sepak bola dunia.

Dalam satu edisi Euro, Michel Platini mencetak sejarah yang membawa namanya sebagai pesepak bola terbaik dalam sejarah Euro. Platini adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan pada tahun 1984.

Membawa Prancis menjadi juara pada tahun itu setelah mengalahkan Spanyol di babak final.

Legenda Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro meski hanya bermain lima pertandingan. Rekor dengan sembilan golnya bertahan hingga hari ini.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply