Timbulkan Bau Menyengat, Warga Sebatu Buang Limbah ke Drainase

Warga membuang limbah rumah tangga di drainase sehingga menimbulkan bau menyengat. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah warga di Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Gianyar membuang limbah rumah tangga ke saluran drainase di depan rumahnya. Hal ini pun diakui Perbekel Sebatu, Wayan Tangsi Asrama saat dikonfirmasi Rabu (9/6).

Ia mengungkapkan pembuangan limbah rumah tangga ini sudah dilakukan sejak lama. “Saat ini sedang perbaikan saluran, sehingga sekarang menggenang, dan menimbulkan bau busuk,” ucapnya.

Belum lama ini, ia dibantu oleh aparat TNI berupaya menghilangkan bau menyengat itu. Namun dikarenakan ada timbunan limbah baru, bau kembali menyengat.

Tangsi mengakui sudah berkoordinasi dengan kelian setempat, supaya warga tidak lagi membuang limbah rumah tangga ke saluran drainase. “Mudah-mudahan dengan kejadian ini, masyarakat memahami, dan tidak lagi membuang limbah rumah tangga ke saluran drainase,” harapnya.

Camat Tegalalang, I Komang Alit Adnyana mengatakan, tengah melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan bau di drainase tersebut. “Kami ajak warga untuk gotong royong, kami terus melakukan edukasi supaya warga tidak lagi membuang limbah rumah tangga secara sembarangan,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/06/09/196883/Timbulkan-Bau-Menyengat,Warga-Sebatu…html

Leave a Reply