Tak Hanya di Pura, Remaja Ini Mencuri di Merajan dan Perhiasan Ortu

BADUNG – Kris BS yang ditangkap pada Rabu (2/6/2021) karena mencuri pratima di Pura Dalem Mayun, Banjar Sigaran, Desa Mekar Bhuwana, Abiansemal, Badung kini ditahan di Polsek Abiansemal, Badung. Dia melakukan aksinya pada Rabu, tanggal 9 Desember 2020 silam. Dia membawa kabur pratima, 200 keping pis bolong, daun gender gangsa yang nilainya puluhan juta rupiah. 

Yang mengejutkan, ternyata pelaku tidak hanya beraksi di satu lokasi saja. Dari interogasi polisi diketahui, dia melakukan pencurian di sejumlah pura dan merajam milik warga di Badung.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa menerangkan, pelaku mencuri satu gender wayang, satu gong kantil, dan satu unit tv di Pura Dalem Sigaran, Desa Mekar Bhuwana, Abiansemal.

Baca juga: Sampah Medis Dibuang di Jalan, Dewan Gianyar Berang, Tuntut Dinkes Ini

Pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian kotak pratima  di merajan selatan rumah pelaku sendiri di Banjar Sigaran, Desa Mekar Bhuwana, Abiansemal, Badung. 

“Pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian kotak pratima di Merajan Gede milik pelaku sendiri di Banjar Sigaran, Desa Mekar Bhuwana. Lalu, pelaku juga mengakui pernah melakukan pencurian di Pura Pemaksan di sebelah barat rumah pelaku dan mengambil kotak pratima, berisikan gelang slaka (perak), uang keping bolong asli Bali,” ujar Oka Bawa, Rabu (9/6/2021).

Yang lebih parah, remaja yang masih di bawah umur ini juga mencuri sejumlah pusaka dan perhiasan keluarganya. Dia pernah melakukan pencurian kalung emas milik orang tuanya sendiri di rumahnya. 

Dia juga mengakui pernah mencuri emas berupa cincin bermata tiga di rumah neneknya di Banjar Sigaran. 

“Pelaku mengakui bahwa barang hasil curian tersebut berupa cincin emas bermata 3 milik neneknya, Sekar Jepun Emas, Sekar Cepaka emas milik Pura Dalem Mayun, kalung emas milih ibunya itu dijual  secara online dan CoD di Lumintang Denpasar dan memperoleh uang sebesar Rp1,8 juta,” imbuh Oka.

Uang hasil menjual barang curian itu dipakai pelaku untuk berfoya-foya, termasuk untuk memodifikasi sepeda motornya

Sumber Radar Bali

Leave a Reply