Residivis Asal Jember Bobol Rumah Saat Penghuninya Tidur

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana merilis pengungkapan kasus pencurian. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus bobol rumah terjadi di wilayah Banjar Gunung, Mengwi, Badung, Rabu (2/6). Pelakunya residivis curanmor, Moch. Maskur (36) asal Jember, Jawa Timur.

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, didampingi Kanitreskim Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, Rabu (9/6) menyampaikan, kronologisnya pada Selasa (1/6) pukul 22.30 Wita, Selvi (40) nge-charge dua HP-nya di depan rak TV. Setelah itu korban dan anaknya tidur.

Selanjutnya Rabu (2/6) pukul 03.00 WITA, korban bangun untuk buang air kecil. Usai buang air kecil korban kaget karena kedua HP-nya hilang.

Terkait kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Mengwi. “Modusnya pelaku masuk ke rumah korban lewat pintu yang tidak dikunci,” ujarnya.

Kanitreskim Iptu Wiwin dan Panit Iptu Made Mangku Bunciana bersama timnya melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi, pelaku mengarah kepada seorang residivis curanmor,  Maskuri.

Pada Selasa (8/6), polisi memperoleh informasi bahwa pelaku berada di Jalan Tegal Wangi, Sesetan, Denpasar. Petugas langsung melakukan pengejaran mulai dari Jalan Raya Sesetan, Imam Bonjol hingga wilayah Seminyak.

Pada pukul 16.00 WITA, pelaku berhenti di Jalan Sunset Road, Kuta Utara. Saat akan ditangkap, pelaku melarikan diri tapi berhasil diamankan di semak-semak.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku satu HP curian dijual Rp 1 juta dan HP satunya lagi masih dipakai. Uang hasil penjulan HP curian itu dipakai untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. (Kerta Negara/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/06/09/196780/Residivis-Asal-Jember-Bobol-Rumah…html

Leave a Reply