Pemain Risiko Cedera saat Piala Walikota, Teco: Ini Sudah Jadi Pilihan

JIMBARAN – Sudah dipastikan Bali United ikut ambil bagian dalam Piala Walikota Solo yang berlangsung mulai 20-26 Juni mendatang.

Berdasar kabar yang beredar, Piala Walikota Solo menggunakan format sistem gugur dengan total hadiah Rp1,1 miliar.

Kepastian ini diungkapkan langsung oleh CEO Bali United Yabes Tanuri melalui pernyataan resmi yang diunggah dari laman resmi Bali United, Selasa kemarin (8/6).

Baca juga: JRX SID Bebas, Muncul Mitos Tak Boleh Menoleh Usai Keluar Pintu Lapas

“Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Ini adalah rangkaian persiapan tim sebelum Liga 1 dan AFC Cup.

Kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap pertandingan yang akan dijalankan,” terang Yabes Tanuri.

Sebenarnya Piala Walikota Solo menjadi permasalahan baru untuk Serdadu Tridatu. Bisakah Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menjaga skuad asuhannya agar tidak mengalami cedera disana?

Maklum jika tidak ada halangan, AFC Cup bergulir pada 30 Juni yang artinya hanya ada jeda empat hari untuk I Made Andhika Wijaya dkk.

Coach Teco yang diwawancarai usai sesi latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, kemarin tahu mengenai risiko tersebut.

Tapi, risiko ini harus diambil Coach Teco untuk melihat sejauh mana perkembangan skuad asuhannya karena dia sadar pertandingan Serdadu Tridatu musim  ini dirasa minim.

“Risiko cedera pasti ada. Tapi, ini pilihan kami untuk persiapan tim yang kurang sebelum kompetisi resmi. Kami punya banyak pemain dan saat uji coba, lebih bagus kami lihat,” terang Coach Teco. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply