Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Jerinx Bebas hingga Ayah Bayi Tanpa Tangan

Jerinx bersama istri dan kerabatnya usai dibebaskan dari Lapas Kerobokan, Selasa (8/6). (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diiringi Hujan, Jerinx Bebas Disambut Sang Istri dan SID

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sesuai dengan jadwal, terpidana kasus “IDI Kacung WHO”, I Gede Aryastina alias Jerinx, bebas Selasa (8/6). Pembebasan Jerinx diiringi hujan rintik-rintik.

Begitu keluar dari lapas, Jerinx disambut istri, Nora Alexandra, dan kerabatnya yang lain. Termasuk anggota Superman is Dead (SID), Eka dan Bobby.

Selengkapnya baca di sini

2. Sosialisasi Jalan Tol di Mendoyo Minim Kehadiran, Dari Nama Salah hingga Beralih Kepemilikan

NEGARA, BALIPOST.com – Sosialisasi persiapan penetapan lokasi (penlok), terkait Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi berlanjut pada Selasa (8/6). Sosialisasi di Wantilan Kantor Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, minim dihadiri warga yang diundang.

Dari total undangan 191 orang untuk obyek tanah di Desa Mendoyo Dauh Tukad dan Desa Pohsanten, yang hadir 97 orang. Rinciannya, 67 orang dari total 119 undangan di Desa Mendoyo Dauh Tukad dan 35 orang dari Desa Pohsanten dengan jumlah undangan 72.

Selengkapnya baca di sini

3. Di 2050, Diprediksi Lebih Banyak Sampah Plastik Dibandingkan Ikan di Laut

DENPASAR, BALIPOST.com – Pencemaran plastik dan sampah menjadi ancaman terbesar saat ini. Terutama polusi plastik, menjadi masalah utama bagi kehidupan di wilayah pesisir dan laut di seluruh sudut belahan dunia.

Menurut Direktur eksekutif, Coral Triangle Center Rili Djohani, saat peringatan Hari Laut Sedunia, Selasa (8/6), berdasarkan data studi yang dirilis oleh Ocean Conservancy, diketahui setiap tahun sekitar delapan juta ton sampah plastik terbuang ke laut. Hal tersebut akan membunuh lebih dari 100.000 mamalia laut.

Selengkapnya baca di sini

4. Curi Pratima di Sejumlah Pura, Remaja Belasan Tahun Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian pratima di sejumlah pura di wilayah Abiansemal berhasil diungkap Tim Opsnal Polsek Abiansemal, beberapa waktu lalu. Pelakunya seorang remaja berinisial PKBS (17) beralamat di Kecamatan Abiansemal, Badung.

Saat dikonfirmasi Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi membenarkan adanya pengungkapan kasus ini. “Silahkan langsung hubungi Kapolsek Abiansemal,” ujar Kapolres Roby, Selasa (8/6).

Selengkapnya baca di sini

5. Polisi Diminta Ungkap Ayah Bayi Tanpa Tangan

SINGARAJA, BALIPOST.com – Perempuan yang melahirkan dan membuang jasad bayi laki-laki di Dusun Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Ni Putu RS (22), ditangkap aparat. Pascapenangkapan ini, LSM Komunitas Masyarakat Untuk Penegakan Hukum dan Keadilan (KOMPAK), melakukan audiensi ke Polres Buleleng, Selasa (8/6).

Ketua LSM KOMPAK Nyoman Angga Saputra Tusan mengatakan, kasus ini tidak bisa berhenti dengan menetapkan tersangka ibu yang membuang jasad bayi. Polisi perlu mengusut tuntas pelaku yang lain dalam kasus ini.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/06/09/196674/Dari-Jerinx-Bebas-hingga-Ayah…html

Leave a Reply