Bruakk! Truk Molen Lindas Motor Dagang Kerupuk Keliling Hingga Ringsek

MANGUPURA – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya I Gusti Ketut Jelantik, Mengwi, Badung, Selasa siang (8/6) sekitar pukul 10.30 WITA.

Akibat kecelakaan, sebuah sepeda motor Honda Vario bernopol DK 4610 MK ringsek terlindas truk molen.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun akibat kecelakaan, korban mengalami kerugian hingga belasan juta.

Baca juga: Polisi Didesak Segera Tangkap Pria yang Hamili Tersangka Rika Silvia

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra menjelaskan, kronologi kecelakaan yang melibatkan truk molen dan sepeda motor, terjadi berawal saat truk molen L 8436 UX yang dikemudikan Amin Basuki melaju dari arah selatan ke utara.

Ketika hendak mendekati TKP, pengemudi truk tiba-tiba mengurangi kecepatan. Selanjutnya, usai mengurangi kecepatan, truk langsung menepi ke sisi barat.

Nahas, saat hendak menepi, truk langsung melindas sepeda motor vario DK 4610 MK milik Korban Sutyono yang saat itu  sedang diparkir di pinggir jalan.

Akibat terlindas truk, sepeda motor Honda Vario milik korban yang saat itu digunakan untuk berjualan kerupuk keliling langsung ringsek tak berbentuk. Bahkan selain sepeda motor, seluruh dagangan kerupuk milik Sutyono juga hancur.

“Diduga ada masalah pada truk. Yakni pada remnya. Saat motor Sutyono yang sedang terparkir langsung dilindas. Posisi motor terparkir belakang truk sambil menjajakan krupuk yang diangkutnya. Karena rem bermasalah akhirnya truk mundur ke belakang dan langsung melindas motor dagang krupuk itu,”terang AKP Aan.

Selanjutnya, atas insiden ini, kedua belah pihak sudah bersepakan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan tanpa melibatkan pihak kepolisian. 

“Pengemudi truk dan dagang krupuk, mencapai kesepakatan untuk berdamai. Pengemudi truk mengaku akan bertanggung jawab dengan mengganti semua kerugian yang dialami Korban Sutyono,” pungkasnya. 

Sumber Radar Bali

Leave a Reply