Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami hingga Ini Kata Kapolsek Kuta

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (27/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami, Benarkah?

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah SMS terkait peringatan dini tsunami diterima pengguna ponsel pada Kamis (27/5) sekitar pukul 10.41 WITA. Isinya Peringatan Dini Tsunami di JATIM, NTB, Bali, NTT, JATENG. Gempa Mag : 8,5, 04-Jun-21 10.14.45 WIB. Lok: 10.50LS, 114.80BT, Kdlmn:10km::BMKG.

Hal ini menimbulkan kepanikan di masyarakat karena SMS ini berisi soal peringatan dini tsunami. Padahal, gempa tidak ada terjadi pada pagi ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Ini Kronologi, Sopir Truk Bermuatan Besi Puluhan Ton Tewas Tergencet

BANGLI, BALIPOST.com – Truk bermuatan besi seberat 20 ton mengalami kecelakaan di jalan raya Kintamani menuju Desa Manikliyu, tepatnya di utara Pasar Tenten, Kintamani, Kamis (27/5) pagi. Bedag depan truk dikemudikan Alvian Ali warga Jembrana itu tiba-tiba roboh dan menyebabkan kepala truk ringsek tergencet muatan besi.

Akibatnya sopir tewas di lokasi dengan kondisi terjepit di dalam kemudi. Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

3. Medsos Heboh Video Asusila, Diduga Dilakukan Sepasang Pelajar di Bangli

BANGLI, BALIPOST.com – Media sosial (medsos) kembali dihebohkan dengan beredarnya video asusila. Diduga video berdurasi 05:55 menit itu, dilakukan sepasang pelajar di Bangli.

Dari video tersebut, nampak seorang remaja laki-laki dan perempuan sedang berhubungan badan. Kuat dugaan dilakukan di sebuah kamar di salah satu tempat penginapan/hotel di Bangli.

Selengkapnya baca di sini

4. Sistem Salah Kirim SMS “Blast” Peringatan Dini Tsunami, Ini Penjelasan BMKG

DENPASAR, BALIPOST.com – Tersebarnya informasi gempabumi berkekuatan magnitudo 8,5 SR dan berpotensi tsunami melalui saluran komunikasi SMS BMKG-Kominfo pada pukul 10.36 WIB sempat membuat kepanikan di tengah masyarakat, Kamis (27/5). Sebab, SMS ini berisi soal peringatan dini tsunami yang ditujukan pada gempabumi yang akan terjadi pada 4 Juni 2021 mendatang.

Bahkan jam dan lokasinya sudah diperkirakan sekitar pukul 10.14 WIB di lokasi 10.50 LS, 114.80 BT dengan kedalaman 10 KM. Wilayah Provinsi yang memdapat peringatan dini tsunami, yaitu Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, dan Jawa Tengah. Padahal, pada saat SMS tersebut tersebar, tidak ada gempa yang terjadi.

Selengkapnya baca di sini

5. Ada Peringatan Dini Tsunami, Ini Kata Kapolsek Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Informasi peringatan dini tsunami di Jatim, NTB, Bali, NTT dan Jateng beredar lewat SMS, Kamis (27/5). Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra menghimbau masyarakat tetap waspada meskipun informasi itu karena adanya sistem error.

“Tapi kita tetap waspada,” tegas Kompol Gatra.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/28/194599/Dari-BMKG-Keluarkan-Peringatan-Dini…html

Leave a Reply