Pertahankan Pegawainya Selama Pandemi, Agrowisata Alas Harum Bali Diapresiasi Sandiaga Uno

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno di Bali pada Kamis (27/5/2021) berubah haluan.

Secara mendadak, Sandiaga Uno meminta jajarannya untuk berbelok dan singgah di sebuah kawasan agrowisata bernama Alas Harum yang terletak di Jalan Raya Tegallalang, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Alasannya untuk singgah bukan untuk menikmati makan siang ataupun bersantai di atas ayunan dengan berlatarkan hamparan sawah.

Alasan utama Sandiaga Uno mengunjungi Alas Harum karena informasi mengenai semangat manajemen serta para pegawainya dalam menghadapi pandemi covid-19.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Aplikasikan Pemikiran Philip Kotler untuk Angkat Kesejahteraan Masyarakat

Sebab, walau terdesak dengan terus anjloknya pendapatan perusahaan, pihak manajemen sama sekali tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Mereka tetap mempertahankan para pegawainya walau wisatawan yang berkunjung terus merosot setiap harinya.

Semangat serta teguhnya pengharapan yang dibuktikan manajemen serta pegawai Alas Harum, diungkapkan Sandiaga Uno menginspirasi para pelaku parekraf lainnya untuk bertahan di tengah pandemi covid-19.

“Saya sengaja berhenti di sini untuk mengapresiasi bahwa selama pendemi, sulitnya ekonomi tempat destinasi wisata terpadu, Alas Harum ini tidak sama sekali melakukan PHK terhadap 250 karyawannya. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ungkap Sandiaga Uno.

“Jadi saya hadir di sini atas hal yang perlu bagi saya untuk menjadi informasi dan inspirasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menghadapi sulitnya ekonomi,” jelasnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, dirinya meminta kepada manajemen Alas Harum maupun pengelola destinasi wisata untuk berbenah diri.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply