Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Dua Kasus Varian Baru Terdeteksi di Bali hingga Puluhan Ribu Orang Sudah Tinggalkan Bali lewat Gilimanuk

Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (4/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dua Kasus Varian Baru Terdeteksi di Bali, Ini Update Kondisinya

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster membenarkan ada varian baru COVID-19 yang terdeteksi di Bali. Dalam jumpa persnya, Selasa (4/5), ia mengungkapkan update dari kedua kasus ini.

Disebutkannya, varian baru yang ditemukan dari Afrika Selatan (B.1.351) dan Inggris (B.1.1.7). Untuk kasus varian Afsel, pasien merupakan seorang pria berusia 48 tahun. Sedangkan untuk kasus varian Inggris merupakan pasien perempuan berusia 23 tahun.

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Cuma Varian Afsel, Gubernur Koster Beber Satu Varian Lagi Juga Ditemukan di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster membenar adanya varian baru mutasi virus COVID-19 dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351 sudah masuk ke Bali. Tak hanya itu, ia pun mengungkapkan ada satu varian lagi yang juga ditemukan di Bali.

Dalam jumpa pers di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jaya Sabha, Selasa (4/5), ia mengatakan varian dari Inggris dengan kode B.1.1.7 juga telah masuk ke Bali. Bahkan, informasi tersebut didapat langsung dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Senin (3/5).

Selengkapnya baca di sini

3. Gerakkan Pembiayaan UMKM, Plafon KUR Tanpa Jaminan Naik Rp 100 Juta

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah akhirnya merealisasikan plafon kredit usaha rakyat (KUR) tanpa jaminan menjadi Rp 100 juta. Plafon dari KUR tanpa jaminan ini sebelumnya hanya Rp 50 juta.

Menurut Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Selasa (4/5), kenaikan plafon KUR tanpa jaminan ini untuk menggerakkan pembiayaan bagi UMKM. “Pemerintah menetapkan beberapa perubahan kebijakan KUR, salah satunya yaitu perubahan skema KUR tanpa jaminan, yang awalnya tertinggi adalah Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta,” ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

4. Anak Temukan Ibunya Tak Bernyawa di Dapur

GIANYAR, BALIPOST.com – Ni Putu Candra Ningsih (41) beralamat di Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar ditemukan tak bernyawa di dapurnya. Korban pertama kali ditemukan anaknya, Ni Kadek Winda (19).

Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama, Selasa (4/5) mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian Candra. Tama menjelaskan saat ditemukan, korban dalam kondisi tergantung di dapur.

Selengkapnya baca di sini

5. Pelarangan Mudik Dimulai 6 Mei, Puluhan Ribu Orang Sudah Tinggalkan Bali lewat Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Larangan mudik akan diberlakukan mulai 6 hingga 17 Mei. Dua hari sebelum larangan itu berlaku, Selasa (4/5), puluhan ribu orang keluar Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk.

Bahkan antrean kendaraan roda empat sempat mengular hingga keluar dari parkir terminal manuver, pada Senin (3/5) malam. Dalam sehari tercatat ada 22 ribu orang keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/05/190202/Dari-Dua-Kasus-Varian-Baru…html

Leave a Reply