Funky Sun Gelar Pameran Tunggal di Galeri Zen1

BADUNG, Radar Bali -Seniman asal China, Sun Rang Fong menggelar pameran tunggal bertajuk “Obart” di Galeri Zen1, Kuta. Pameran perdananya di Indonesia ini berlangsung pada  2 hingga 22 Mei 2021.

Baca juga: Liga 1 Masih Kurang, Bali United Ingin PSSI Gelar Piala Indonesia

“Obart adalah singkatan dari Obat dan Art, keduanya memiliki keterikatan. Berkesenian semacam healing, melukis mampu memberi relaksasi sehingga menyembuhkan batin,” ungkap Funky Sun, panggilan akrab Sun Rang Fong.

Berkarya di kala pandemi, Sun menggunakan aneka media dalam melukis. Mulai dari kertas beras, foto lama hingga patung manekin. Tidak ketinggalan lukisan digitalnya juga meramaikan pameran Obart.

Sun yang setahun lebih tinggal di Ubud, berupaya untuk tetap produktif. Semangatnya terlihat pada  41 lukisan yang tersebar pada lantai 1-3 galeri. Pada lantai 2 terdapat manekin yang tampil menarik perhatian.

Sun mengundang publik untuk menikmati karya-karyanya sembari melepas penat. Arif Bagus Prasetyo, pengamat seni yang hadir pada pembukaan Obart Minggu (2/5) berpendapat:

“Sun tampak memahami seni penyembuhan dalam dua arti yang tak terpisahkan: penyembuhan sebagai seni dan seni sebagai penyembuhan,” ungkapnya.

Benar saja, menikmati karya seni merupakan bentuk rekreasi. Perasaan terhibur yang membangkitkan semangat, menjadi kebutuhan kita semua.

Mari menikmati “Obart” pada Galeri Zen1 yang berlamat di Ruko Tuban Plaza No. 50, Jalan By Pass  Ngurah Rai, Kuta, Bali.

Sumber Radar Bali

Leave a Reply