Bule Rusia Viral Lukis Wajah Menyerupai Masker di Bali Ternyata Sudah Tiga Kali Buat Konten Prank

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Sebelumnya viral di media sosial, terjadi di sebuah supermarket, kawasan Kuta, dengan melibatkan 2 orang WNA yang dilarang masuk oleh seorang security toko karena tidak menggunakan masker.

Terlihat salah satu orang asing tersebut ternyata telah mengakali petugas keamanan dengan melukis wajahnya (face painting) menyerupai masker.

“Setelah kejadian tersebut viral di media sosial, pada tanggal 21 April 2021, saya langsung bergerak cepat, menerjunkan Tim Gabungan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kumham Provinsi Bali, terdiri dari unsur; Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Polres Badung, dan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali untuk mencari keberadaaan orang asing tersebut,” kata Gubernur Bali Wayan Koster, Rabu 5 Mei 2021 saat konferensi pers di Kantor Kemenkumham Bali.

Dalam waktu kurang dari satu hari tepatnya pada tanggal 22 April 2021, orang asing tersebut berhasil ditemukan.

Baca juga: Viral Bule Lukis Wajah Menyerupai Masker di Bali Akhirnya Jalani Deportasi

Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali, memanggil yang bersangkutan untuk menjalani pemeriksaan, identitas orang asing tersebut bernama Leia Se berkewarganegaraan Rusia.

Yang bersangkutan masuk ke Indonesia pada tanggal 1 Maret 2020 dengan menggunakan visa kunjungan dengan izin tinggal berlaku sampai 11 Mei 2021 mendatang.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa konten prank face painting menyerupai masker yang dibuat dan disebarluaskan melalui media sosial adalah benar miliknya,” imbuh Gubernur Bali didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk.

Konten prank face painting tersebut dibuat untuk mengelabui petugas keamanan (satpam) yang kemudian disebarluaskan ke media sosial untuk menarik viewer.

Konten prank penggunaan masker yang tidak sesuai dengan protokol Kesehatan dilakukan oleh Leia Se sebanyak tiga kali.

Sumber: Tribun Bali

Leave a Reply