Wery Otomatis Jadi Anggota Exco

Wery Sulasmyati. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wery Sulasmyati yang mengajukan diri menjadi anggota Executive Committee (Exco) Asprov PSSI Bali, otomatis dinyatakan lolos. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya calon anggota exco, sedangkan kepengurusan Asprov PSSI Bali mewajibkan minimal seorang wanita menjadi exco.

Ketua Komite Pemilihan (KP) AA Gede Dalem Suarnata, di Denpasar, Selasa (4/5) menerangkan, untuk komposisi exco akan diisi tujuh personil, dan salah satunya sudah dihuni Wery. Ia menyebutkan, selama ini yang melamar menjadi calon ketua, yakni incumbent Ketut Suardana, serta pesaingnya Made Sudiana.

Sementara, yang melamar menjadi wakil exco tercatat tiga orang. Mereka adalah I Gusti Ngurah Anom Jaksa Saputra, I Wayan Artanayasa dan Gede Made Anom Prenatha. “Ketiga pelamar wakil ketua exco ini juga mengajukan diri menjadi anggota exco, ditambah lima calon lainnya,” tuturnya.

Kelima calon anggota exco adalah I Putu Sugi Darmawan, I Gusti Agung Putu Nuaba, I Ketut Sukadana, I Made Pakris, dan Wery Sulasmyati. “Jika ketua dan wakil exco sudah terisi, maka otomatis calon anggota exco tinggal tujuh orang. Minus Wery sudah pasti lolos, sehingga calon anggota exco tinggal enam orang,” papar dia.

Selanjutnya, kata Agung Dalem, sisa enam calon anggota ini berebut empat kursi anggota exco, dan harus dua personil yang tersingkir. Dengan demikian, komposisi Asprov PSSI masa bakti 2021-2025 akan berjumlah total tujuh orang. Rinciannya, ketua exco (1), wakil ketua exco (1), serta anggota exco (5). “Bagi calon yang terpilih menjadi ketua umum Asprov berikut wakilnya, otomatis menjabat ketua dan wakil exco,” terangnya.

Ia menjelaskan, para calon ketua, wakil ketua, termasuk anggota exco telah mengirim video rekaman berisi visi dan misinya, demi memajukan persepakbolaan di Bali. “Pemaparan visi dan misi akan digelar di KONI Bali, pada Minggu (9/5),” sebut Agung Dalem. Tiap calon mempresentasikan video berdurasi 10 menit, ditambah masing-masing tiga pertanyaan, dan tiap kandidat diberi waktu 10 menit untuk menjawabnya. Usai menjalani visi dan misi, tahap berikutnya pemilihan ketua Asprov, wakil, berikut anggota exco di Denpasar, pada Minggu (23/5) mendatang. (Daniel Fajry/Balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/04/190107/Wery-Otomatis-Jadi-Anggota-Exco.html

Leave a Reply