Turnamen Golf Junior, Nathan dan Abigail Raih Best Gross Overall

Peserta turnamen golf sedang berjalan menuju lapangan didampingi caddy. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf asal Surabaya Nathan Cristopher Wijaya dan pegolf Bali Abigail Rhea, merupakan dua atlet yang sukses merebut best gross overall untuk putra dan putri, dalam turnamen junior bulanan di Lapangan Golf Bali Handara, 1-2 Mei. Nathan turun pada kategori A (usia 15-18 tahun), sedangkan Abigail turun pada kategori C (usia 11-12 tahun).

Untuk kategori A putra juaranya Valentino dan juara II Made Bagus Wibawa. Kategori B (usia 13-14 tahun) juaranya Kenneth dan Nathan Pangestu. Untuk kategori C juaranya Axel dan Agna, serta kategori D (usia 10 tahun ke bawah) juaranya Agus Pratama. Di sektor putri juara kategori A Gina W dan Tathiana. Juara kategori B Charlyn dan Decylva. Juara kategori C Briana dan Reisa. Juara kategori D Quinn dan Alenna, serta kategori E juaranya Cataleya dan Dareen Gani.

Kepala Bidang Pembinaan Junior Pengprov PGI Bali Jurry Soeryo Wiharko, di Denpasar, Senin (3/5) menerangkan, para pegolf Bali mempunyai pengalaman berharga selama mengikuti turnamen golf bulanan ini. Pasalnya, selama dua hari mereka harus melahap total 36 hole, berikut berjalan kaki sepanjang 12 km.

“Setiap hari selama berlaga anak-anak ini harus bertanding menyelesaikan 18 hole sambil berjalan 6 km,” sebut Jurry. Turnamen dengan memberlakukan walking golf merupakan pengalaman baru bagi pegolf Bali, sebab selama ini mereka naik car. “Melalui turnamen golf junior ini, para pegolf Bali bisa menimba ilmu dari pegolf senior luar Bali, yang biasa bertanding sambil berjalan kaki,” tuturnya.

Ia menilai, pegolf Bali juga bisa mencontoh seniornya, mulai bagaimana berlatih, bersikap, serta bertanding. Hal ini mampu memotivasi atlet Bali untuk bertanding berbekal semangat juang berlipat ganda. “Saya kira atlet Bali yang berpengalaman bermain golf sambil berjalan kaki, adalah mereka yang pernah berlaga pada event nasional,” terangnya.

Menurut dia, para peserta selama bertanding mereka berjalan didampingi caddy, termasuk para orangtua yang ikut menyaksikan putra dan putrinya bertanding. Rencananya, turnamen golf junior bulanan ini akan digelar kembali di Lapangan Balibeach Golf Course Sanur, pada awal Juni mendatang. (Daniel Fajry/balipost)

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/04/189951/Turnamen-Golf-Junior,Nathan-dan…html

Leave a Reply