Lima Berita Terpopuler Kemarin: Dari Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pemerkosaan hingga Satu Varian Baru COVID-19 Sudah Masuk Bali

Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (3/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pemerkosaan, Dua Pelaku Sudah Dikenal Korban

GIANYAR, BALIPOST.com – Polres Gianyar Senin (3/5) menetapkan 5 orang sebagai tersangka dalam kasus pemerkosaan dengan korban MACD (18) seorang karyawan toko modern. Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laorens Rajamangapul Heselo, menyampaikan lima orang yang ditetapkan tersangka masing-masing GA (25), CA (22), PR (41), AAGD (27) dan GNAC (30) asal Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar.

AKP Laorens Rajamangapul menyampaikan dari hasil pemeriksaan terungkap kasus pemerkosaan di Lodtunduh yang dilakukan 5 pelaku. Kronologis kejadian, Jumat (30/4) sekitar pukul 23.30 WITA korban MACD pulang dari kerja di sebuah toko modern di wilayah Mas Ubud dijemput GA dan CA.

Selengkapnya baca di sini

2. Soal Dugaan Pemerkosaan Libatkan 5 Pria, Korban Diancam dengan Foto Telanjang

GIANYAR, BALIPOST.com – Diduga melakukan pemerkosaan, lima pria diamankan aparat Polres Gianyar. Korban merupakan karyawan toko modern asal Tabanan.

Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laorens Rajamangapul Heselo, Minggu (2/5) mengatakan kelima pria asal Gianyar yang ditahan itu adalah GA (25), CA (22), PR (41), AAGD (27) dan GNAC (30). Sebelum terjadi kasus pemerkosaan, para pelaku minum-minum.

Selengkapnya baca di sini

3. Pelaku Pariwisata Kecewa! Penerbangan Singapore Airlines ke Bali Ditunda

DENPASAR, BALIPOST.com – Ditundanya inaugural flight Singapore Airlines (SQ) ke Bali pada 4 Mei membuat pelaku pariwisata kecewa. Alasan Bali bukan Entry Point bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) membuat persiapan dan simulasi yang telah dilakukan sia-sia.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gianyar, Adit Pande, pihaknya sebagai insan pariwisata mengaku terkejut dan sangat kecewa. Ia menilai rencana yang sudah dibuat dari 1-2 bulan terakhir, yakni persiapan airport bisa kembali menerima kedatangan orang luar negeri dengan visa khusus, visa bisnis, atau E-Visa menjadi sia-sia.

Selengkapnya baca di sini

4. Kecewa dengan Kinerja OPD, Ini Kata Koster dengan Nada Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengaku kecewa dengan kinerja OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Bahkan, pihaknya bakal melakukan perombakan agar lebih efisien dan hasilnya berguna bagi masyarakat.

Sebab, menurut Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini banyak program yang dijalankan OPD mubasir. Padahal, masing-masing OPD memiliki tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

5. Dari 3 Varian Baru COVID-19 Ditemukan, Salah Satunya Sudah Masuk Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Tiga varian baru virus corona sudah masuk Indonesia. Varian itu berasal dari India, Afrika Selatan, dan Inggris.

“Tadi juga sudah dilaporkan ke Bapak Presiden, yaitu sudah ada mutasi baru (virus corona) yang masuk, yaitu mutasi dari India ada dua insiden yang sudah kita lihat dan dua-duanya di Jakarta, dan satu insiden dari Afrika Selatan itu ada di Bali,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Presiden Jakarta, Senin (3/5).

Selengkapnya baca di sini

Sumber https://www.balipost.com/news/2021/05/04/189959/Dari-Polisi-Tetapkan-5-Tersangka…html

Leave a Reply